OTOMOTIF

Rahasia di Balik Harga Terjangkau Mobil Wuling dengan Fitur Canggih

181
×

Rahasia di Balik Harga Terjangkau Mobil Wuling dengan Fitur Canggih

Sebarkan artikel ini
Pantas Harga Mobil Wuling Murah, Ternyata Ini Rahasianya
Pantas Harga Mobil Wuling Murah, Ternyata Ini Rahasianya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Harga mobil Wuling bagi sebagian orang dianggap murah, terlebih di beberapa modelnya tersemat berbagai fitur canggih yang umumnya ditemukan pada mobil mewah.

Ternyata, ada rahasia di balik hal tersebut yang membuat mobil-mobil Wuling begitu menarik di pasar otomotif Indonesia.

Wuling Motors (Wuling) memasuki pasar otomotif Indonesia dengan gebrakan besar melalui produk pertamanya, Confero, yang diluncurkan pada bulan Agustus 2017.

Kemudian, seri Cortez, Formo, Almaz, Air EV, dan Alvez mengikuti langkahnya. Yang menarik, semua model mobil Wuling yang saat ini dipasarkan telah diproduksi secara lokal di pabrik Wuling Motors yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Yang membuat para konsumen semakin tertarik adalah penetapan harga yang cukup terjangkau. Harga terendah berada di angka Rp100 jutaan, sementara yang termahal tidak sampai Rp500 juta. Tentu saja, hal ini memunculkan pertanyaan, mengapa harga mobil Wuling bisa begitu murah?

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, menjelaskan bahwa kunci dari harga terjangkau ini adalah inovasi yang terus-menerus dilakukan oleh perusahaan. Ini tidak hanya terbatas pada teknologi, tetapi juga mencakup efisiensi dalam proses produksi.

“Dalam garis besar, inovasi adalah kuncinya. Kami memang memiliki teknologi yang unggul, seperti yang terlihat pada Almaz yang merupakan pionir dalam teknologi canggih. Namun, satu hal lain yang kami lakukan adalah menghadirkan produk dengan harga terbaik dan nilai yang baik. Ini terkait dengan bagaimana kami mengelola efisiensi di internal perusahaan,” ujar Dian.

Saat ini, terdapat 10 model mobil Wuling yang dijual di Indonesia, dibagi menjadi dua jenis: kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan.

Jenis kendaraan penumpang meliputi Air EV, Almaz, Alvez, New Cortez, Cortez S, News Confero S, New Confero, dan Formo S.

Sementara itu, kategori kendaraan komersial ringan mencakup dua model, yaitu Formo Max dan Formo.

Berikut adalah kisaran harga On The Road (OTR) Jakarta untuk semua model mobil Wuling per Oktober 2023:

  • Wuling Air EV: Rp206 – 299,5 juta
  • Wuling New Almaz RS: Rp398 – 438 juta
  • Wuling Almaz Hybrid: Rp472 juta
  • Wuling Almaz RS: Rp380,5 – 439,2 juta
  • Wuling Alvez: Rp209 – 295 juta
  • Wuling New Cortez: Rp299,3 – 337,65 juta
  • Wuling Cortez S: Rp258,5 – 280,2 juta
  • Wuling New Confero S: Rp203,7 – 228,3 juta
  • Wuling New Confero: Rp181,3 juta
  • Wuling Formo S: Rp161,8 – 166,6 juta
  • Wuling Formo Max: Rp162 – 170 juta
  • Wuling Formo: Rp149,7 juta

Selain fokus pada harga terjangkau dan inovasi teknologi, Wuling juga terus memperluas jaringan diler dengan membuka hingga 150 outlet, sehingga lebih dekat dengan konsumen.

Berbagai inovasi berkendara canggih, seperti Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Remote Control App, dan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS), juga telah diperkenalkan dalam berbagai lini produk Wuling, menjadikannya pilihan menarik bagi para konsumen di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *