OTOMOTIF

Potensi Hyundai Inster di Indonesia: Suara Konsumen Menentukan

98
×

Potensi Hyundai Inster di Indonesia: Suara Konsumen Menentukan

Sebarkan artikel ini
Potensi Hyundai Inster Masuk Indonesia Tergantung Suara Konsumen
Potensi Hyundai Inster Masuk Indonesia Tergantung Suara Konsumen

Media90 – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengakui bahwa peluncuran mobil listrik Hyundai Inster di Indonesia sangat bergantung pada suara konsumen.

Untuk memastikan produk yang diluncurkan sesuai dengan kebutuhan pasar, HMID secara rutin melakukan survei.

Hyundai Inster merupakan calon mobil listrik baru yang belum lama ini namanya diumumkan oleh Hyundai Motor Company.

Mobil ini akan hadir sebagai mobil listrik segmen A, yang berarti memiliki dimensi bodi yang ringkas, cocok untuk penggunaan di perkotaan.

HMID tidak menutup mata terhadap potensi produk ini, seperti disampaikan oleh Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer HMID.

“Hyundai ini sekarang baru berada di segmen tertentu, masih banyak segmen yang kita belum punya. Jadi terus terang kita tidak menutup mata untuk kalau memang ada solusi yang tepat untuk segmen yang kita belum ada di Indonesia,” ujarnya pada Sabtu (15/6/2024) di Bogor.

Budi juga menyebut bahwa segmen A sangat penting karena tingginya minat konsumen di Indonesia terhadap mobil dengan dimensi kecil dan efisien.

Baca Juga:  Nikmati Perjalanan Hemat di Libur Nataru 2023/2024 dengan Diskon 10 Persen Tarif Tol Trans Jawa

Survei Suara Konsumen

Dalam kesempatan yang sama, Diky Zulkarnaen, Chief Sales Officer HMID, menyatakan bahwa kunci utama dalam menentukan apakah sebuah model kendaraan layak masuk ke pasar Indonesia adalah hasil studi dari product planning.

“Dari sisi product planning point of view, segala opportunity itu kita lakukan studi. Yang paling utama menjadi keputusan kita untuk meluncurkan satu produk baru, salah satunya hasil studi terutama dari customer voice. Kita rutin melakukan survei untuk melihat kebutuhan di masyarakat,” katanya.

Hyundai Motor Company sendiri telah memberikan bocoran bahwa Inster bakal memiliki jarak tempuh maksimal hingga 355 km berdasarkan tes Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure (WLTP).

Baca Juga:  Tesla Konfirmasi Model Y Tidak Akan Mendapat Pembaruan Tahun Ini

Foto-foto bocoran yang beredar menunjukkan bahwa Inster memiliki siluet bodi mirip dengan Sport Utility Vehicle (SUV) bermesin bensin Casper, yang khusus dijual di Korea Selatan.

Rencananya, Hyundai Motor Company akan memamerkan Inster untuk pertama kalinya dalam Busan International Mobility Show 2024 pada akhir Juni nanti.

Keputusan akhir mengenai peluncuran Hyundai Inster di Indonesia akan sangat bergantung pada hasil survei dan respons konsumen.

HMID berkomitmen untuk terus memantau dan menilai kebutuhan pasar demi menghadirkan produk yang tepat bagi konsumen Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *