OTOMOTIF

5 Keistimewaan Mobil Listrik Kia EV3 yang Akan Menggebrak Tahun 2025

68
×

5 Keistimewaan Mobil Listrik Kia EV3 yang Akan Menggebrak Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
5 Hal Menarik Dari Mobil Listrik Kia EV3 Yang Akan Meluncur 2025
5 Hal Menarik Dari Mobil Listrik Kia EV3 Yang Akan Meluncur 2025

Media90 – Mobil listrik Kia EV3 dipastikan bakal meluncur di Indonesia tahun depan. Ada lima hal menarik yang perlu diketahui dari Kia EV3 sambil menunggu kedatangannya ke Tanah Air.

Kia EV3 resmi menjalani debut global pada 23 Mei 2024. Mobil ini hadir dengan desain yang berani, teknologi, dan fitur-fitur inovatif yang belum pernah ada sebelumnya di sektor Sport Utility Vehicle (SUV) listrik kompak.

Kehadiran EV3 akan menambah panjang jajaran mobil listrik Kia yang dipasarkan di Indonesia. Saat ini, KIA telah menjual dua model mobil listrik, yakni EV6 dan EV9.

Kia EV6 ditawarkan dalam dua varian, yakni EV6 GT Line dengan harga per Juni 2024 Rp1,309 miliar dan EV6 GT yang dibanderol di angka Rp1,709 miliar On The Road (OTR) Jakarta. Sementara Kia EV9 hanya punya satu pilihan varian saja, yakni EV9 GT-Line dengan harga Rp1,985 miliar OTR Jakarta.

Lebih lanjut, meski baru akan meluncur tahun depan, tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu beberapa hal menarik dari Kia EV3.

5 Hal Menarik Kia EV3

1. Desain Tiger Face

Kia EV3 diyakini mampu menarik perhatian banyak orang yang melihatnya dan bisa menjawab kebutuhan akan mobilitas yang ramah lingkungan dengan daya jelajah yang bisa diandalkan.

Bagian depan mobil mengadopsi desain ikonik khas Kia, Tiger Face yang dikombinasikan dengan konsep pencahayaan Star Map terbaru dari merek ini serta Daytime Running Lights (DRL) yang disusun secara vertikal.

Baca Juga:  Pilihan Warna Interior Fleksibel untuk New Kia Carnival yang Baru Anda Beli

Secara profil, EV3 memproyeksikan aura kekuatan yang luar biasa, dipadukan dengan kesan lincah dan dinamis.

2. Kabin Seperti Ruang Tamu

Kabin EV3 dirancang sedemikian rupa dengan menawarkan kelegaan dan kenyamanan seperti layaknya berada di ruang tamu.

Konsol tengah yang tampil elegan sudah dilengkapi dengan meja geser dan area penyimpanan barang bawaan berukuran kecil.

Joknya diklaim sangat nyaman karena sudah dilengkapi dengan mode relaxation. Ambient lighting yang dapat diatur sesuai keinginan semakin menambah kenyamanan.

3. Ruang Bagasi Terbesar di Kelasnya

Pengguna Kia EV3 bisa meletakkan barang bawaan di bagasi depan dengan kapasitas 25 liter dan memiliki kapasitas muatan belakang hingga 460 liter.

Di bagasi belakang terdapat papan bagasi dua tingkat yang dapat disesuaikan untuk memberikan penyesuaian terhadap barang bawaan dengan tinggi lebih dari 140 mm.

Baca Juga:  Seres E1: Mengukir Impresi Berkendara yang Sempurna dalam Mobilitas Perkotaan

4. Layar Lebar

Kabin mobil listrik terbaru Kia ini telah dilengkapi dengan layar lebar di dasbor yang ukurannya hampir 30 inci.

Layar ini memanjang hingga ke bagian tengah dasbor, sehingga penumpang yang duduk di jok depan dapat mengakses fitur hiburan dan navigasi dengan mudah.

5. Menggunakan Bahan Daur Ulang

EV3 juga menggunakan material ramah lingkungan seperti kain daur ulang dan Polyethylene terephthalate (PET) yang merupakan salah satu plastik yang paling mudah didaur ulang di dunia.

Daya Jelajah hingga 600 km

Kia EV3 tersedia dalam dua tipe, EV3 Standard menggendong baterai berkapasitas 58,3kWh, sedangkan tipe EV3 Long Range dilengkapi dengan baterai 81,4kWh.

Baca Juga:  Inovasi Baterai Lokal: Apakah Harga Mobil Listrik Hyundai Akan Mengalami Penurunan?

Tipe Long Range punya daya jelajah maksimal 600 km berdasarkan pengujian dengan standar Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure (WLTP).

Dibekali Teknologi Keselamatan ADAS dan Pengereman Regeneratif

EV3 dilengkapi dengan teknologi Advanced Driving Assistance Systems (ADAS) seperti Electric Dynamic Torque Vectoring Control (eDTVC), Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, dan lainnya. Selain itu, mobil ini menggunakan teknologi pengereman regeneratif i-Pedal 3.0 terbaru dari Kia.

Warna Eksterior dan Interior

Kia menawarkan EV3 dalam sembilan warna eksterior, dua di antaranya diciptakan khusus untuk model baru. Untuk pilihan warna interior juga tersedia variasi yang menarik.

Kia akan mulai menjual mobil listrik EV3 di Korea Selatan pada Juli 2024, kemudian disusul pasar Eropa pada semester dua tahun ini. Kia sudah memiliki rencana untuk memperluas pemasaran EV3 ke negara lain setelah model tersebut masuk Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *