OTOMOTIF

Kejutan di Singapura: Mazda CX-60 Mendahului Indonesia dalam Debutnya!

107
×

Kejutan di Singapura: Mazda CX-60 Mendahului Indonesia dalam Debutnya!

Sebarkan artikel ini
Kejutan di Singapura Mazda CX-60 Mendahului Indonesia dalam Debutnya!
Kejutan di Singapura Mazda CX-60 Mendahului Indonesia dalam Debutnya!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mazda CX-60 resmi diperkenalkan di pasar Singapura, menyusul peluncuran awalnya di Filipina beberapa waktu lalu.

SUV mewah yang sangat dinanti-nantikan ini segera menyapa pecinta otomotif di Indonesia dalam waktu dekat.

Singapura menjadi negara kedua di ASEAN yang mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan kemunculan Mazda CX-60 sebelum hadir di tanah air.

Versi yang dipasarkan di Singapura hadir dalam satu varian saja. Mengandalkan mesin Skyactiv-G 2.5 liter, 4-silinder, dengan tenaga mengesankan mencapai 188 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 261 Nm pada 3.000 rpm.

Daya yang dihasilkan ini akan dikirimkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Di Filipina, Mazda menawarkan dua varian berbeda untuk CX-60, yakni AWD HEV Turbo dan AWD HEV Turbo-D Sport. Keduanya dilengkapi dengan mesin yang berbeda, menghadirkan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen.

Varian pertama dilengkapi dengan mesin bensin e-Skyactiv-G 3.3 liter, 6-silinder, dengan sistem mild hybrid 48 volt, mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 hp pada 5.000 rpm dan torsi maksimum 450 Nm pada 2.000 rpm.

Sementara varian kedua mengandalkan mesin diesel e-Skyactiv-D 3.3 liter, 6-silinder, juga dilengkapi dengan sistem mild hybrid, dengan tenaga puncak mencapai 250 hp pada 3.750 rpm dan torsi 550 Nm pada 1.500 rpm.

Keduanya dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan sistem penggerak ke semua roda (All-Wheel Drive/AWD).

Mazda CX-60 di Singapura hadir dengan beragam fitur dan perlengkapan standar yang membuatnya semakin menggoda.

Mazda CX-60 Nongol Duluan Di Singapura Sebelum Ke Indonesia
Mazda CX-60 Nongol Duluan Di Singapura Sebelum Ke Indonesia

Beberapa di antaranya adalah pelek 20 inci dengan ban berukuran 235/50, lampu depan LED adaptif, panoramic sunroof, instrument cluster digital 12,3 inci, head-up display, head unit 12 inci, dan sistem audio 12 speaker Bose sound system.

Fitur keselamatan juga menjadi perhatian utama dengan adanya sensor parkir depan dan belakang, 7 airbag, blind spot monitor, front and rear cross traffic alert, 360-degree camera with see-through view, serta adaptive cruise control, dan masih banyak lagi.

Pilihan warna eksterior CX-60 yang tersedia mencakup Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Rhodium White Metallic, Platinum Quartz Metallic, Sonic Silver Metallic, Deep Crystal Blue Mica, Jet Black Mica, dan Arctic White. Sementara untuk interior, terdapat dua pilihan warna, yakni Greige dan Black.

Harga yang ditawarkan untuk satu unit Mazda CX-60 di Singapura adalah 278.888 dolar Singapura atau setara dengan sekitar Rp3,1 miliar.

Para pecinta Mazda di Indonesia tak perlu menunggu lama untuk merasakan sensasi berkendara dengan CX-60, karena mobil ini akan segera diluncurkan di Jakarta Selatan pada tanggal 26 Juli 2023.

Saat ini, informasi mengenai varian dan pilihan mesin yang akan ditawarkan di pasar Indonesia masih belum diketahui dengan pasti.

Namun, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda Indonesia siap menghadirkan kejutan yang menarik bagi konsumen tanah air.

Ajang peluncuran resmi Mazda CX-60 di Indonesia akan menjadi momen spesial bagi para pecinta mobil, karena SUV ini diharapkan akan membawa inovasi dan kualitas tinggi yang selama ini telah diandalkan oleh merek Mazda.

Semua mata tertuju pada tanggal 26 Juli untuk melihat secara langsung pesona All New Mazda CX-60 di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *