OTOMOTIF

Perbandingan Spesifikasi Antara Varian Baru Kia Carnival

96
×

Perbandingan Spesifikasi Antara Varian Baru Kia Carnival

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Dan Beberapa Perbedaan Pada Varian New Kia Carnival
Spesifikasi Dan Beberapa Perbedaan Pada Varian New Kia Carnival

Media90 – PT Kreta Indo Artha (KIA) telah menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan peluncuran New Kia Carnival, sebuah peningkatan signifikan dari model sebelumnya.

Menampilkan tiga varian yang memukau, New Carnival menawarkan perbedaan fitur yang mencolok yang pastinya akan memikat hati konsumen.

Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Kia di Indonesia, KIA secara resmi meluncurkan New Carnival pada Rabu (29/5/2024), menandai langkah baru dalam industri otomotif Indonesia.

New Carnival adalah produk terbaru kedua dari KIA tahun ini, menyusul kehadiran Kia Sonet Night Edition pada Maret 2024. Ini adalah versi terbaru dari generasi keempat yang telah diperkenalkan pada tahun 2021.

Dalam versi terbaru ini, KIA menghadirkan tiga varian berbeda, melampaui dua varian sebelumnya.

Ketiga varian ini menawarkan dua pilihan konfigurasi jok, 7 dan 11 penumpang, masing-masing dengan nama Premiere 7-seater, Premiere 11-seater, dan Dynamic 11-seater.

Harga New Kia Carnival mulai dari Rp960 juta hingga Rp1,155 miliar on the road Jakarta.

Baca Juga:  Tampilan CVT yang Tak Tandingi: Keunggulan Transmisi Mitsubishi XForce Dibandingkan Xpander

Sebagai model baru, New Kia Carnival membawa sejumlah penyegaran dalam spesifikasinya, mulai dari eksterior hingga fitur-fitur canggih di dalamnya.

Eksterior New Kia Carnival

Mengusung konsep ‘Modern Boldness’ yang terinspirasi dari bahasa desain ‘Opposites United’, New Kia Carnival menampilkan eksterior yang lebih tegas, sporty, dan modern.

Perubahan signifikan terutama terlihat pada bagian depan, dengan desain yang mirip dengan mobil listrik Kia EV9.

Gril khas Kia, Tiger Nose, kini hadir dalam bentuk vertikal, diapit oleh lampu depan baru yang memberikan pencahayaan maksimal dengan teknologi LED.

Pintu geser pada sisi kanan dan kiri memberikan kemudahan akses, dilengkapi dengan fitur Smart Power Sliding Door yang memungkinkan pembukaan pintu secara otomatis.

Pelek baru dengan dua ukuran memberikan tampilan yang semakin segar pada New Carnival.

Baca Juga:  Penyegaran Terbaru Terios dan XL7: Perbarui Harga LSUV di Pertengahan 2023

Bagian belakang mobil juga mengalami perubahan yang signifikan, dengan posisi lampu utama dan sein yang dipindahkan ke tengah pintu bagasi.

Lampu Star Map Lamp LED memberikan sentuhan modern pada bagian belakang, sementara fitur Smart Power Tailgate mempermudah akses ke bagasi.

Interior New Kia Carnival

Interior New Carnival juga mengalami perubahan yang signifikan, dengan dasbor yang lebih mewah dan modern.

Panoramic Curved Display menjadi fokus utama, menggabungkan Premium Cluster 12,3 inci dan Infotainment Display 12,3 inci dengan konektivitas nirkabel Apple CarPlay & Android Auto.

Fitur-fitur canggih lainnya termasuk sistem suara premium Bose dengan 12 speaker, kursi dengan fitur relaxation comfort, serta pengaturan suhu kabin yang mengadopsi teknologi dari mobil listrik Kia.

Fitur Keselamatan

New Kia Carnival meningkatkan standar keselamatan dengan tambahan satu airbag di bagian tengah, sehingga totalnya menjadi 8 airbag.

Baca Juga:  Melonjak ke Puncak! Telusuri Rincian Harga Mobil Toyota di Awal Tahun 2024

Sistem Advanced Driving Assistant System (ADAS) memberikan berbagai fitur keselamatan, termasuk Smart Cruise Control, Lane Following Assist, dan Forward Collision-avoidance Assist.

Mesin

New Kia Carnival masih mengadopsi mesin diesel 2.200 cc CRDi dengan tenaga 194 ps dan torsi puncak 441 Nm.

Transmisi otomatis 8-percepatan dan empat mode berkendara (ECO, Comfort, Sport, dan Smart) memastikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Dengan berbagai penyegaran dan inovasi yang ditawarkan, New Kia Carnival 2024 menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih mewah, aman, dan nyaman bagi konsumen di Indonesia.

Sudah saatnya untuk merasakan kecanggihan dan kenyamanan dari Kia Carnival generasi terbaru ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *