BERITA

Tabrakan di Perlintasan Merak Batin Natar: Kereta Api vs Toyota Agya, Warga Hajimena Meninggal Dunia

66
×

Tabrakan di Perlintasan Merak Batin Natar: Kereta Api vs Toyota Agya, Warga Hajimena Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Kereta Api Tabrak Toyota Agya di Perlintasan Merak Batin Natar, Warga Hajimena Meninggal
Kereta Api Tabrak Toyota Agya di Perlintasan Merak Batin Natar, Warga Hajimena Meninggal

Media90 – Kecelakaan tragis terjadi di perlintasan kereta api KM 27 Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Lampung Selatan pada Jumat (21/6/2024) sekitar pukul 01.15 WIB.

Insiden ini menewaskan Benih Indra Kusuma (41), warga Jalan Sebiyai Dusun III Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, yang mengendarai mobil Toyota Agya putih BE 2714 GQ.

Menurut Kapolsek Natar, Kompol Hendra Saputra, kecelakaan ini bermula ketika mobil Toyota Agya yang dikemudikan korban dari arah Desa Negara Ratu menuju jalan lintas utama Desa Merak Batin, melintas di perlintasan kereta api yang tidak dilengkapi palang pintu.

Saksi-saksi melaporkan bahwa pengemudi tidak menyadari adanya kereta api yang sedang melintas.

Baca Juga:  Calon Mahasiswa Baru Diajak Merasakan Pengalaman Belajar dengan Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya Melalui Trial Class

“Menurut para saksi pada saat melintas pengendara tidak memperhatikan kereta api yang akan melintas sehingga tertabrak kereta api rangkaian lokomotif dari arah Bandar Lampung menuju ke Stasiun Rejosari,” ujar Kompol Hendra Saputra, mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin.

Akibatnya, mobil Toyota Agya putih BE 2714 GQ terseret sejauh kurang lebih 100 meter setelah tabrakan dengan kereta api.

Korban, Benih Indra Kusuma, mengalami luka-luka parah dan dilarikan ke RS Medika Natar, namun nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

Setelah kejadian, mobil Toyota Agya yang mengalami kerusakan berat dievakuasi dari pinggir perlintasan kereta api.

Polisi yang turut serta dalam penanganan kecelakaan ini kemudian menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga setelah dilakukan identifikasi lebih lanjut.

Selain itu, pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) untuk menyelidiki lebih lanjut kronologis kejadian ini.

Baca Juga:  Mayang Dipilih Sebagai Ketua DPRD Kota Setelah Partainya Meraih Suara Terbanyak

Kecelakaan ini memberikan peringatan serius akan pentingnya keselamatan di perlintasan kereta api, serta pentingnya kehati-hatian dalam berkendara, terutama di tempat-tempat yang rawan kecelakaan seperti perlintasan tanpa palang pintu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *