BERITA

Ditutup dengan Sukses, Palas Fair 2024 Raih Capaian Ekonomi Rp103 Jutaan

126
×

Ditutup dengan Sukses, Palas Fair 2024 Raih Capaian Ekonomi Rp103 Jutaan

Sebarkan artikel ini
Resmi Ditutup, Putaran Ekonomi di Palas Fair 2024 Disebut Capai Rp103 Jutaan
Resmi Ditutup, Putaran Ekonomi di Palas Fair 2024 Disebut Capai Rp103 Jutaan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Palas Fair 2024 yang digelar di Alun-Alun Desa Palas Aji resmi ditutup pada Jumat (19/1/2024) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin.

Dalam penutupan tersebut, Thamrin menyatakan keberhasilan gelaran festival yang diikuti oleh masyarakat dengan antusiasme tinggi.

Festival tersebut dinilai sukses dan kondusif, terbukti dari antusiasme masyarakat yang turut serta dalam malam puncak dan juga mengunjungi berbagai stand usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berpartisipasi.

Thamrin menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh pemerintah desa dan Kecamatan Palas yang berhasil menyelenggarakan pameran produk UMKM dan pembangunan.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi seluruh pemerintah desa dan Kecamatan Palas, yang berhasil dalam menyelenggarakan pameran produk UMKM dan pembangunan,” ucap Thamrin.

Keberhasilan tersebut tercermin dari banyaknya pelaku usaha yang berpartisipasi dalam bazar UMKM dan antusiasme masyarakat yang turut serta meramaikan acara.

Hal ini menjadi bukti kesuksesan pemerintah daerah dan pemerintah setempat dalam melakukan pembinaan UMKM, sekaligus mencerminkan perkembangan dan keberhasilan pembangunan ekonomi di Palas.

“Bisa dilihat bagaimana ketertarikan pelaku usaha untuk mengikuti pameran ini, daya tarik masyarakat menjadi bukti pemerintah telah berhasil melakukan pembinaan UMKM. Ini juga menjadi bukti akan adanya perkembangan dan keberhasilan pembangunan ekonomi di Palas,” ujar Thamrin.

Sekda Thamrin berharap agar para stakeholder dan seluruh elemen masyarakat terus bersinergi, bekerja sama, dan berupaya dalam meningkatkan akselerasi keberhasilan pembangunan melalui karya dan inovasi yang mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Camat Palas, Rosalina, menjelaskan bahwa Palas Fair berhasil melibatkan 21 desa dalam mempromosikan kegiatan UMKM, IKM, dan pentas seni budaya.

“Dari even ini, perputaran uang yang terjadi selama bazar telah mencapai angka Rp103,4 jutaan. Hal ini memperlihatkan keberhasilan pemerintah setempat yang menginginkan terjadinya pergerakan ekonomi bagi pelaku UMKM,” ungkap Rosalina.

Perputaran ekonomi ini diharapkan akan terus memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM, mendorong mereka untuk konsisten dalam mengembangkan pembangunan ekonomi masyarakat Kecamatan Palas.

Gelaran Palas Fair 2024 menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan ekonomi yang berkelanjutan dan memberdayakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *