OTOMOTIF

Perkenalan Mobil Terbaru: Daftar Kendaraan Baru yang Meluncur di Indonesia di Awal 2024

35
×

Perkenalan Mobil Terbaru: Daftar Kendaraan Baru yang Meluncur di Indonesia di Awal 2024

Sebarkan artikel ini
Daftar Mobil Baru Yang Sudah Diperkenalkan Di Indonesia Awal 2024
Daftar Mobil Baru Yang Sudah Diperkenalkan Di Indonesia Awal 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Di bulan Februari 2024, panggung otomotif Indonesia dipenuhi dengan kehadiran berbagai mobil baru yang diperkenalkan oleh Agen Pemegang Merek (APM).

Puluhan mobil baru telah secara resmi diluncurkan dan dipasarkan kepada konsumen dalam waktu yang sama.

Semua mobil baru ini bersatu dalam seremonial perkenalan yang berlangsung pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang digelar dari tanggal 15 hingga 25 Februari.

Mobil-mobil baru ini datang dari berbagai APM terkemuka, termasuk Hyundai, Wuling, Morris Garage (MG), VinFast, dan Build Your Dreams (BYD).

Terlebih menarik, salah satu APM, yaitu VinFast, bahkan merilis hingga enam model mobil sekaligus, dengan kebanyakan dari mereka adalah mobil listrik.

Berikut adalah daftar lengkap mobil-mobil baru yang telah diperkenalkan kepada publik Indonesia selama Februari 2024:

1. All New Hyundai Kona Electric

Sebagai langkah untuk mendorong elektrifikasi di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan All New Kona Electric di IIMS 2024.

Mobil ini merupakan generasi terbaru dari model sebelumnya yang telah dihentikan produksinya di Korea Selatan pada tahun 2021.

All New Kona Electric, yang pertama kali diperkenalkan secara global pada tahun 2023, hadir dengan sejumlah peningkatan fitur keselamatan dan kenyamanan, desain eksterior dan interior yang menawan, serta daya jelajah yang lebih baik.

Spesifikasi All New Kona Electric termasuk baterai berkapasitas 65,4 kWh yang memberikan jarak tempuh maksimal hingga 490 km.

Mobil ini juga dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan canggih, seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Blind-spot View Monitor, dan banyak lagi.

2. Wuling Cloud EV

Cloud EV pertama kali diperlihatkan kepada publik Indonesia di IIMS 2024 oleh Wuling Motors.

Meskipun belum resmi dipasarkan, kehadiran Cloud EV menambah variasi kendaraan listrik di pasar otomotif Indonesia.

Meski detail spesifikasi lengkapnya belum diungkapkan, Cloud EV diyakini memiliki jarak tempuh antara 460 hingga 505 km.

Desain eksteriornya menampilkan kesan dinamis dan ringan, sementara interiornya menawarkan kenyamanan dengan perangkat modern dan bahan kulit berkualitas.

3. MG ES EV dan MG Maxus 9 EV

MG Motor Indonesia memperkenalkan dua mobil listrik terbarunya, yaitu MG ES EV dan Maxus 9 EV. MG ES EV adalah sebuah station wagon listrik dengan jarak tempuh maksimal sekitar 412 km.

Sementara Maxus 9 EV adalah sebuah MPV listrik premium dengan jarak tempuh hingga 540 km. Kedua mobil ini dilengkapi dengan beragam fitur canggih, termasuk kaca spion digital, head-up display, dan lainnya.

4. BYD Denza D9

BYD memulai debutnya di IIMS 2024 dengan memperkenalkan Denza D9, sebuah MPV listrik mewah dengan konfigurasi tempat duduk yang luas.

Mobil ini menggunakan teknologi E-Platform dan baterai blade yang memungkinkannya untuk menempuh jarak hingga 600 km dengan sekali pengisian daya penuh.

5. Vinfast VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9

VinFast juga turut meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan memperkenalkan enam model mobil baru, termasuk VF e34 yang akan menjadi mobil listrik pertama yang dipasarkan di Indonesia.

Mobil ini memiliki baterai 42 kWh dengan jarak tempuh sekitar 300 km.

Dengan kehadiran beragam mobil listrik dan berbagai inovasi terbaru, industri otomotif Indonesia semakin menuju arah yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Semua ini menunjukkan komitmen produsen untuk mendukung perubahan menuju masa depan yang lebih hijau dan inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *