OTOMOTIF

Chery Menambah Pilihan Warna Interior Terbaru untuk Omoda E5, Harga Tetap

73
×

Chery Menambah Pilihan Warna Interior Terbaru untuk Omoda E5, Harga Tetap

Sebarkan artikel ini
Chery Hadirkan Pilihan Warna Interior Baru Untuk Omoda E5, Harga Tetap
Chery Hadirkan Pilihan Warna Interior Baru Untuk Omoda E5, Harga Tetap

Media90 – Sekarang konsumen yang hendak membeli mobil listrik Chery Omoda E5 bisa memilih satu dari dua warna interior yang ditawarkan. Sebelumnya Omoda E5 hanya tersedia dalam satu pilihan varian warna.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia pada Jumat (31/5/2024) di Jakarta resmi mengumumkan kehadiran warna interior baru yang ditujukan khusus untuk Omoda E5.

Warna baru yang dihadirkan bernuansa serba hitam atau Chery menyebutnya Carbon Black Color. Varian warna baru tersebut menemani warna yang sebelumnya sudah ditawarkan ke konsumen, yakni Saint Cyrillus Blue + Streamlined Beige Color.

Pengaplikasian warna interior yang seluruhnya hitam membuat Omoda E5 tampil sangat berbeda, tetap elegan dan modern, namun semakin terlihat tangguh dan berwibawa.

Warna interior baru ini dihadirkan sebagai jawaban sekaligus upaya untuk memenuhi antusiasme permintaan dari konsumen.

“Chery selalu ingin mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Kami selalu ingin mengakomodasi yang diinginkan konsumen. Oleh karena itu, kami memperkenalkan Chery Omoda E5 dengan black interior color,” ungkap Eko Fachruroji, Product Planning Manager CSI di acara perkenalan warna interior baru.

“Tentunya kami ingin lebih menjangkau lagi dan memberikan opsi yang lebih kepada konsumen Omoda E5 untuk memiliki black interior color yang memiliki kesan lebih elegan, mewah, dan klasik,” sambung Fachruroji.

Hal senada juga disampaikan oleh Rifkie Setiawan, Head of Brand Department CSI yang mengatakan bahwa Chery sudah dikenal oleh masyarakat sebagai merek yang unggul dalam inovasi dan teknologi selalu mendengarkan masukan dari para konsumen agar dapat mengembangkan produk yang benar-benar sesuai tren dan kebutuhan mereka.

“Interior all black pada Chery Omoda E5 ini adalah salah satu masukan dari para konsumen yang kami wujudkan agar dapat memenuhi ragam selera pasar,” ujar Rifkie.

Melalui varian warna baru, kabin mobil listrik yang sudah dirakit lokal ini didominasi oleh warna hitam, mulai dari jok, dinding pintu, hingga bagasi.

Untuk lebih mempercantik tampilan interior, dibubuhkan pula jahitan timbul berwarna putih di dasbor, jok baris pertama, hingga di dekat bantalan tangan di dinding pintu. Kemudian disandingkan dengan fitur multicolor ambient light.

“Detail-detail dari interior black color ini, itu kami ganti semua mulai dari dasbor, wood panel aksennya juga lebih matte black, kemudian di konsol, door trim semua black. Ada sedikit sentuhan putih jahitan dengan kualitas material yang baik,” terang Fachruroji.

Harga Tetap, Pilihan Tanpa Penambahan

Meski terdapat pilihan warna interior baru, CSI tidak melakukan perubahan harga pada Omoda E5.

Konsumen yang memilih untuk membeli Sport Utility Vehicle (SUV) listrik tersebut dengan interior Carbon Black Color bisa diperoleh seharga Rp488,8 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Harga tersebut merupakan banderol spesial sejak Omoda E5 resmi dirilis pada Februari 2024. Hingga kini harga spesial tersebut masih berlaku untuk 4.000 konsumen pertama.

“Enggak ada tambahan harga. Jadi harganya masih sama sehingga konsumen bisa pilih warna bebas, lebih suka biru atau hitam,” ungkap Zeng Shuo Assistant President Director CSI.

Menariknya lagi konsumen yang sudah terlanjur melakukan pemesanan unit sebelum warna interior baru dirilis boleh melakukan pergantian. Asal dengan catatan mobil belum dikirim ke tangan konsumen.

“Kami mulai dari sekarang ada opsi kedua untuk warna interior. Jadi kalau konsumen yang dapat warna (Saint Cyrillus Blue + Streamlined Beige Color) bisa ganti warna interiornya. Kalau konsumen belum terima unit, konsumen masih boleh tukar,” pungkas Zeng Shuo.

Tetap Mengutamakan Desain, Fitur, dan Performa

CSI hanya melakukan penyegaran pada warna interior Omoda E5, sementara desain, fitur hingga performanya tetap dipertahankan tidak ada perubahan sama sekali.

Omoda E5 masih mengusung desain futuristik dan sporty.

Bagian depan mobil ini tampil sangat agresif dengan “X Future Technology Front Face”. Kesan sporty ditunjukkan melalui profil atap yang miring ke belakang dan postur tubuh yang menghadap ke atas.

Sementara itu, bentuk fastback dan postur tubuh yang rendah berfungsi untuk mengurangi hambatan udara, dan sayap belakang yang sporty membuat kendaraan lebih stabil dan ringan saat berkendara.

Pada bagian interiornya, gaya sporty dan modern dapat dirasakan dengan adanya pilihan warna serba hitam atau kombinasi modis dua warna.

Sebagai mobil dengan desain futuristik, Omoda E5 telah dibekali dengan beragam fitur canggih dan terkini, antara lain Head-unit 24.6-inch Curved Screen, 8 Sony Speakers, Auto Window with Anti Pinched System, Keyless Entry with HVAC Start Features, Rear Parking Sensor, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), 50W Wireless Fast Charging, dan Five Scene Mode.

Mobil ramah lingkungan juga memiliki Advanced Driving Assistance System (ADAS). Ada sekira 17 fitur keselamatan aktif pada ADAS yang tersemat di dalam Omoda E5.

Performa yang Bertenaga, Ramah Lingkungan

Menyoal performa, mobil China ini menggendong baterai berbahan LFP (Lithium Ferro Phosphate) dengan kapasitas sebesar 61 kWh.

Berdasarkan pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) mobil ini mampu menempuh jarak hingga 430 km, sedangkan klaim NEDC (New European Driving Cycle) jarak tempuhnya bisa mencapai 505 km.

Selain baterai tersemat juga motor listrik bertenaga 201 hp dan torsi mencapai 340 Nm. Lewat tenaga yang dihasilkannya, Omoda E5 mampu melaju dari posisi diam sampai 100 km/h dalam 7.2 detik.

“Kami percaya Chery Omoda E5 adalah pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan mobilitas modern dan ramah lingkungan. Dengan inovasi berkelanjutan, kami berkomitmen untuk terus memimpin pasar otomotif Indonesia,” tutup Rifkie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *