BERITA

Rumah di Sukadana Lampung Timur Hangus Terbakar, Satu Orang Luka Serius, Kerugian Capai Rp100 Juta

69
×

Rumah di Sukadana Lampung Timur Hangus Terbakar, Satu Orang Luka Serius, Kerugian Capai Rp100 Juta

Sebarkan artikel ini
Satu Rumah di Sukadana Lampung Timur Ludes Terbakar, Satu Korban Luka Bakar Serius, Kerugian Rp100 Juta
Satu Rumah di Sukadana Lampung Timur Ludes Terbakar, Satu Korban Luka Bakar Serius, Kerugian Rp100 Juta

Media90 – Sebuah rumah milik Andi Yusro yang berlokasi di Dusun 9, Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, hangus terbakar pada Sabtu (1/6/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kebakaran ini mengakibatkan salah satu penghuni rumah, Ican (33), mengalami luka bakar serius.

Kapolsek Sukadana, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Zulkarnain, menyatakan bahwa penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan.

Saat ini, Tim Inafis Polres Lampung Timur masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Belum bisa kami pastikan penyebab kebakaran, entah akibat listrik atau yang lain belum bisa kami simpulkan,” ujar Zulkarnain.

Kerugian material yang dialami pemilik rumah, Andi Yusro, diperkirakan mencapai lebih dari Rp100 juta. Seluruh perabotan rumah hangus terbakar, dan sebagian atap rumah turut mengalami kerusakan parah.

“Ada juga satu korban dengan luka bakar serius, diketahui bernama Ican, laki-laki usia sekitar 33 tahun. Menurut keterangan keluarga, korban memang sejak kecil mengalami sakit dan tidak bisa berjalan,” tambah Zulkarnain.

Koordinator Tim Pemadam Kebakaran, Samirin, menjelaskan bahwa saat melakukan pemadaman api, pihaknya menerjunkan dua unit mobil pemadam dan enam personel pemadam kebakaran.

“Kami dibantu oleh warga sekitar lokasi kebakaran untuk memadamkan api sekitar pukul 03.20 WIB, dan pukul 05.00 WIB api berhasil kami padamkan dengan bantuan dua unit mobil pemadam,” kata Samirin.

Peristiwa kebakaran ini mengingatkan masyarakat akan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi kebakaran, serta pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat. Investigasi lebih lanjut akan dilakukan untuk menentukan penyebab pasti kebakaran ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *