BERITA

Persiapan Matang: KPU Tulang Bawang Barat Siap Menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

63
×

Persiapan Matang: KPU Tulang Bawang Barat Siap Menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Sebarkan artikel ini
Siap Gelar Pilkada, KPU Tulang Bawang Barat Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati
Siap Gelar Pilkada, KPU Tulang Bawang Barat Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Media90 – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat, M. Firsada, menghadiri peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tubaba 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tubaba pada Jumat malam, 31 Mei 2024, di Lapangan Pulung Kencana. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua KPU Tubaba, Yudi Agusman, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para undangan.

“Dapat kami sampaikan, selain sebagai simbol, peluncuran ini juga sebagai sarana sosialisasi kepada seluruh masyarakat Tubaba bahwa pada 27 November 2024 kita akan melaksanakan Pilkada,” ujar Yudi.

Di tempat yang sama, Pj. Bupati Tubaba M. Firsada menekankan pentingnya Pilkada dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pilkada bukan sekadar ajang pesta demokrasi, tetapi juga bentuk tanggung jawab kita untuk memilih pemimpin terbaik bagi kemajuan daerah,” kata Firsada.

Ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga suasana damai serta menjalankan proses Pilkada dengan kejujuran dan tanggung jawab.

“Mari kita ciptakan kontestasi yang sehat, beradab, dan bermartabat demi terwujudnya Pilkada yang berkualitas dan bermanfaat,” tambahnya.

Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, juga hadir dan menyambut baik peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tubaba ini.

Ia menekankan bahwa kegiatan ini bukan sekadar seremoni, tetapi merupakan fondasi penting dalam melaksanakan tahapan Pilkada.

“Sebagai informasi, KPU saat ini sedang melakukan pemetaan terhadap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pada Pemilu yang lalu, terdapat 220.696 pemilih yang tersebar di 842 TPS di Tubaba. Pada Pilkada mendatang, kami akan melakukan regrouping TPS, dan diperkirakan akan ada 428 TPS,” tutup Erwan.

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Kapolres, Kajari, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Ir. Novriwan Jaya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Bayana, Asisten Bidang Administrasi Umum Hi. M. Rasidi, serta berbagai pejabat lainnya seperti perwakilan Kemenag, camat se-Tubaba, anggota Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *