OTOMOTIF

Gebrakan Terbaru! Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Hadir dengan Harga Mulai Rp283,9 Juta

82
×

Gebrakan Terbaru! Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Hadir dengan Harga Mulai Rp283,9 Juta

Sebarkan artikel ini
Gebrakan Terbaru! Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Hadir dengan Harga Mulai Rp283,9 Juta
Gebrakan Terbaru! Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Hadir dengan Harga Mulai Rp283,9 Juta

Media90 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperluas jajaran produk mobil listriknya dengan meluncurkan New XL7 Hybrid dengan harga mulai dari Rp283,9 juta.

Peluncuran resmi mobil ini dilakukan pada Kamis (15/6/2023) di Jakarta.

Dalam sambutannya, Matsushita Ryohei, Direktur Penjualan dan Pemasaran 4W SIS, menyatakan kegembiraannya mengumumkan generasi terbaru dari XL7 yang diberi nama XL7 Hybrid.

Hal ini merupakan langkah Suzuki dalam menghadirkan inovasi teknologi yang ramah lingkungan ke dalam pasar mobil Indonesia.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2020, XL7 telah hadir dalam tiga pilihan varian, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha.

Namun, model baru dengan sistem elektrifikasi mild hybrid ini hanya tersedia untuk varian Beta dan Alpha sebagai varian tertinggi.

Kedua varian ini tidak lagi menyediakan opsi mesin bensin konvensional.

Berbeda dengan varian terendah Zeta yang tidak mendapatkan versi mild hybrid, Suzuki mempertahankan mesin bensin konvensional pada varian ini dengan tujuan agar XL7 dapat menjangkau konsumen dari berbagai kalangan.

Donny Saputra, Direktur Penjualan 4W SIS, menjelaskan bahwa strategi ini dilakukan untuk memberikan pilihan varian yang lengkap dan beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dengan rentang harga yang lebih luas, XL7 dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan memenuhi berbagai preferensi dan kebutuhan mereka.

New XL7 Hybrid merupakan langkah Suzuki dalam menghadirkan teknologi ramah lingkungan ke dalam mobil keluarga yang populer di Indonesia.

Dengan sistem mild hybrid, mobil ini memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi, mengurangi emisi, dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Suzuki terus berkomitmen untuk mengembangkan solusi ramah lingkungan dan menyediakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Melalui peluncuran New XL7 Hybrid, Suzuki mengajak konsumen Indonesia untuk beralih ke kendaraan berkelanjutan yang mendukung keberlanjutan lingkungan dan memberikan nilai lebih bagi penggunanya.

Ini Dia Harga Terbaru Suzuki New XL7 Hybrid yang Menggiurkan!

Ini Dia Harga Terbaru Suzuki New XL7 Hybrid yang Menggiurkan!
Ini Dia Harga Terbaru Suzuki New XL7 Hybrid yang Menggiurkan!

Suzuki kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan New XL7 Hybrid yang memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan model sebelumnya.

Donny, perwakilan Suzuki, mengungkapkan bahwa harga New XL7 Hybrid ini naik sekitar Rp12,2 juta jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Namun, dengan segala peningkatan dan keunggulan yang ditawarkan, harga ini masih sangat kompetitif.

Berikut ini adalah rincian harga New XL7 Hybrid yang dapat menjadi panduan bagi calon konsumen:

  • New XL7 Alpha Hybrid AT – Rp304,9 Juta
  • New XL7 Alpha Hybrid MT – Rp293,9 Juta
  • New XL7 Beta Hybrid AT – Rp294,9 Juta
  • New XL7 Beta Hybrid MT – Rp283,9 Juta
  • New XL7 Zeta AT – Rp267,1 Juta
  • New XL7 Zeta MT – Rp256,1 Juta

Selain informasi harga, Suzuki juga menjelaskan bagaimana sistem mild hybrid bekerja pada New XL7 Hybrid.

Secara prinsip, sistem ini mirip dengan yang dimiliki oleh New Ertiga Hybrid.

Mobil ini menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang didukung oleh Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-ION.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 103,2 hp dan torsi tertinggi sebesar 138 Nm.

Suzuki berharap New XL7 Hybrid dapat menjadi pilihan yang populer di pasaran.

Mereka menargetkan penjualan sebanyak 12.000 unit hingga akhir 2023.

Untuk itu, konsumen sudah dapat melakukan pemesanan New XL7 Hybrid mulai sekarang.

Dengan adanya pilihan varian yang lengkap dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan, Suzuki berharap mobil ini dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen yang semakin cerdas dan peduli akan lingkungan.

Tidak diragukan lagi, Suzuki New XL7 Hybrid telah memberikan peningkatan yang signifikan dalam hal efisiensi bahan bakar, kinerja, dan keberlanjutan lingkungan.

Dengan harga yang menggiurkan dan fitur-fitur unggulan, mobil ini siap menjadi pilihan yang menarik bagi para konsumen yang mencari mobil keluarga dengan teknologi ramah lingkungan yang handal.