TRAVEL

Jelajahi Bandung dengan Mudah: 4 Destinasi Wajib Dikunjungi dengan Mobil, Tak Perlu Bingung Lagi!

190
×

Jelajahi Bandung dengan Mudah: 4 Destinasi Wajib Dikunjungi dengan Mobil, Tak Perlu Bingung Lagi!

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Pakai Mobil, Jangan Bingung Lagi!
Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Pakai Mobil, Jangan Bingung Lagi!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bandung, dikenal sebagai salah satu kota penuh daya tarik wisata di Indonesia, selalu menjadi tujuan favorit bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang tinggal di Jakarta.

Meskipun belum jelas apa daya tarik khususnya, banyak warga Jakarta yang berlibur ke Bandung, bahkan ada yang hampir setiap akhir pekan berkunjung ke kota ini.

Bandung bukan hanya memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik, tetapi juga terkenal dengan kuliner lezat yang terjangkau.

Perjalanan ke sana juga sangat mudah, terutama jika Anda menggunakan mobil dari Jakarta atau sekitarnya.

Meskipun bagi sebagian orang Bandung mungkin terlihat membosankan, namun kota ini masih menjadi tujuan favorit bagi mereka yang ingin melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

Ada beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi dengan mobil, baik bersama teman-teman maupun keluarga.

Berikut daftar rekomendasi tempat wisata di Bandung yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Lembang Park and Zoo

Lembang adalah salah satu destinasi wisata favorit di Bandung, dan salah satu tempat menarik di kota ini adalah Lembang Park and Zoo.

Tempat ini tergolong baru, mulai beroperasi pada tahun 2020. Lembang Park and Zoo menampung sekitar 300 ekor binatang dari berbagai jenis, termasuk reptil dan mamalia.

Dengan konsep ala Bavaria, lokasinya berada di Jl. Kolonel Masturi no. 171, Sukajaya, Lembang, Bandung, Jawa Barat, dan Anda dapat mencapainya dengan transportasi umum atau mobil pribadi.

Tempat ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti restoran, toilet, mushola, area merokok/vape, ruang ibu dan anak, serta taman bermain anak.

Lembang Park and Zoo sangat cocok untuk liburan bersama pasangan dan anak-anak, dan terdapat juga kafe untuk menghilangkan rasa haus atau lapar Anda selama berkunjung.

Salah satu wahana paling menarik di Lembang Park and Zoo adalah big bird aviary, tempat Anda dapat menikmati kecantikan berbagai burung dengan hanya membayar Rp20 ribu per orang.

Selain itu, ada aktivitas “keeper talk,” yang melibatkan pemberian makan kepada binatang tertentu oleh petugas.

Ada juga aktivitas edukasi, termasuk “meet & educate about animals,” pengenalan gajah Sumatra, dan pertunjukan burung.

Anda juga dapat mengambil foto pre-wedding di Lembang Park and Zoo dengan berbagai manfaat, termasuk voucher makan, akses gratis ke big bird aviary, dan perjalanan gratis di dalam taman.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp50 ribu per orang pada hari kerja (Senin-Jumat) dan Rp70 ribu per orang pada akhir pekan (Sabtu-Minggu).

2. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah destinasi wisata unik di Lembang yang menawarkan taman bertema gaya Eropa.

Lokasinya berada di Jl. Raya Lembang no. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung, Jawa Barat, dan Anda dapat mencapainya dengan mobil pribadi.

Tempat ini penuh dengan bangunan bergaya Belanda, dan yang menarik, Anda dapat menyewa kostum ala negara tersebut di sana.

Bagi pecinta fotografi, Farmhouse Lembang adalah surga. Terdapat banyak spot foto gratis yang dapat Anda manfaatkan.

Tempat ini juga memiliki beberapa restoran dengan interior yang unik, yang cocok untuk makan siang atau malam setelah menjelajahi Farmhouse Lembang.

Harga tiket masuknya terjangkau, hanya Rp35 ribu per orang. Setelah membeli tiket, Anda dapat menikmati susu gratis yang lezat di Farmhouse Lembang.

3. Dago Dreampark

Dago Dreampark adalah destinasi lain yang menarik di kawasan Lembang. Tempat ini berlokasi di Mekarwangi, Jl. Dago Giri Km. 2.2, Pagerwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Ada area parkir luas untuk mobil pribadi.

Dago Dreampark cocok untuk mereka yang menyukai liburan, fotografi, dan mencoba berbagai aktivitas seru.

Tempat ini menawarkan beragam wahana, termasuk wahana petualangan, wahana anak-anak, dan wahana keluarga.

Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga atau teman-teman, seperti naik kuda, bersepeda, mengendarai ATV, atau perahu.

Tempat ini juga memiliki berbagai spot foto seru, seperti karpet Aladin, payung raksasa, sepeda di atas awan, dan lainnya. Meskipun wahana foto ini terlihat ekstrem, sistem keamanannya sangat terjamin.

Harga tiket masuk Dago Dreampark adalah sebagai berikut:

  • Hari kerja (Senin-Jumat): Rp30 ribu per orang
  • Akhir pekan (Sabtu-Minggu) dan hari libur: Rp35 ribu per orang
  • Musim liburan Lebaran: Rp40 ribu per orang

Anda juga dapat menikmati wahana seperti Gembok Cinta, Love Island, Coral Land, Selfie Spring, dan Kampung Dayang Sumbi secara gratis setelah membeli tiket.

4. Rumah Guguk

Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui tentang Rumah Guguk di Bandung, yang merupakan pet shop sekaligus tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh pecinta hewan.

Lokasinya berada di Jl. Pada Lestari no. 23, Bandung, Jawa Barat. Selain anjing, Rumah Guguk juga memiliki berbagai jenis hewan lain seperti bebek, ikan, burung, dan kelinci.

Saat berkunjung, Anda dapat memberi makan kepada hewan-hewan tersebut dan bahkan berfoto bersama anjing-anjing yang menggemaskan di Rumah Guguk.

Harga tiket masuk Rumah Guguk adalah Rp90 ribu per orang, dengan rincian tiket masuk ke area utama sebesar Rp40 ribu dan tiket masuk ke taman Guguk sebesar Rp50 ribu.

Meskipun tempat ini tidak terlalu luas, Anda dapat dengan mudah parkir mobil pribadi di sana.

Daftar Mobil yang Cocok untuk Liburan ke Bandung

Bagi yang merencanakan liburan ke Bandung, memilih mobil yang tepat dapat membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

Beberapa mobil yang cocok digunakan untuk liburan ke Bandung adalah:

  • Toyota Avanza
  • Daihatsu Xenia
  • Toyota Rush
  • Daihatsu Terios
  • Dan lain sebagainya.

Mobil-mobil ini tidak hanya memiliki kapasitas penumpang yang cukup besar, tetapi juga mesin yang kuat dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Selain itu, bagasi yang luas akan memudahkan Anda membawa barang-barang yang diperlukan selama liburan.

Kesimpulan

Bandung adalah destinasi liburan yang menarik, dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan beragam wahana serta fasilitas yang lengkap untuk membuat kunjungan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, Anda dapat dengan mudah pergi ke tempat-tempat wisata ini dengan mobil pribadi Anda.

FAQ (Pertanyaan Umum)

1. Apa saja tempat wisata di Bandung yang direkomendasikan?
Beberapa tempat wisata di Bandung yang direkomendasikan meliputi Lembang Park and Zoo, Dago Dreampark, Rumah Guguk, dan banyak lainnya.

2. Berapa harga tiket masuk Lembang Park and Zoo?
Harga tiket masuknya adalah Rp50 ribu per orang pada hari kerja (Senin-Jumat) dan Rp70 ribu per orang pada akhir pekan (Sabtu-Minggu).

3. Di mana lokasi Dago Dreampark?
Dago Dreampark berlokasi di Jl. Dago Giri Km. 2.2, Pagerwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

4. Berapa harga tiket masuk Farmhouse Lembang?
Harga tiket masuknya adalah Rp35 ribu per orang.

5. Di mana lokasi Rumah Guguk?
Rumah Guguk berlokasi di Jl. Pada Lestari no. 23, Bandung, Jawa Barat.

Jadi, jika Anda merencanakan liburan ke Bandung, pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata ini dan nikmati pengalaman liburan yang tak terlupakan di kota yang penuh daya tarik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *