OTOMOTIF

Menyingkap Rahasia Keunikan Karakter Suspensi Terios

75
×

Menyingkap Rahasia Keunikan Karakter Suspensi Terios

Sebarkan artikel ini
Menyingkap Rahasia Keunikan Karakter Suspensi Terios
Menyingkap Rahasia Keunikan Karakter Suspensi Terios

Media90 – Daihatsu telah secara resmi memperkenalkan model terbarunya, New Terios 2023, kepada para konsumen.

Kendaraan ini tetap mempertahankan karakteristik yang telah melekat pada model sebelumnya, terutama dalam hal suspensi.

Salah satu aspek yang menarik perhatian adalah bahwa Terios baru ini tidak mengalami perubahan yang signifikan pada bagian kaki-kaki, kecuali untuk desain pelek yang lebih baru.

Hal ini berarti konsumen New Terios 2023 kemungkinan akan tetap merasakan bantingan suspensi yang keras, seperti pada model sebelumnya.

Ketika ditanya mengenai hal ini, perwakilan dari Daihatsu menjelaskan bahwa bantingan suspensi yang keras merupakan konsekuensi dari desain kaki-kaki Terios itu sendiri.

Ground clearance yang tinggi, yaitu sebesar 220 mm, menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi karakteristik suspensi yang keras ini.

Suspensi yang keras diperlukan untuk menjaga stabilitas mobil dan mencegahnya terlalu banyak bergoyang saat melewati berbagai medan.

Dalam peluncuran New Terios 2023 yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 8 Juni 2023, Kepala Divisi Perencanaan Produk R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, menyampaikan penjelasan mengenai hal ini kepada para wartawan.

Menurutnya, tinggi rendahnya mobil memiliki konsekuensi tertentu, dan penting untuk mencapai keseimbangan yang optimal dalam hal ini.

Dengan demikian, karakter khas suspensi yang keras pada Terios tetap menjadi ciri khas yang melekat pada model terbaru ini.

Baca Juga:  Kemewahan Elektrifikasi: Simak Cicilan Bulanan MPV Premium Maxus Mifa 9 Hanya Rp1,4 Miliar

Meskipun beberapa konsumen mungkin merasa bahwa bantingan suspensi yang keras ini agak tidak nyaman, namun hal ini juga merupakan salah satu faktor yang membuat Terios mampu menghadapi berbagai medan dengan baik.

Bagi penggemar Terios, New Terios 2023 tetap menjadi pilihan yang menarik dengan karakteristik suspensi yang telah teruji dan dapat diandalkan.

Dengan ground clearance yang tinggi dan desain yang tangguh, Terios tetap menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan kendaraan yang siap menghadapi petualangan di berbagai kondisi jalan.

Daihatsu Mengungkap Penerimaan Konsumen Terhadap Karakteristik Suspensi Terios

Daihatsu Mengungkap Penerimaan Konsumen Terhadap Karakteristik Suspensi Terios
Daihatsu Mengungkap Penerimaan Konsumen Terhadap Karakteristik Suspensi Terios

Daihatsu sebagai produsen mobil ternama telah memberikan perhatian serius terhadap respons yang diterima dari konsumennya.

Anjar, perwakilan dari perusahaan tersebut, mengungkapkan bahwa konsumen yang membeli Terios ternyata dapat menerima karakteristik suspensi yang keras sebagai konsekuensi dari tingginya ground clearance.

Anjar menjelaskan bahwa Terios merupakan mobil dalam segmen keluarga SUV, dan karakteristik suspensi yang keras ini telah diterima dengan baik oleh konsumen.

Menurutnya, ketinggian mobil membutuhkan suspensi yang lebih keras untuk menjaga stabilitas dan mencegah kemungkinan terguling.

“Ketika kami berbicara tentang mobil ini dalam segmen SUV keluarga, karakteristik ini telah diterima dengan baik.

Artinya, ketika mobil memiliki ground clearance 220 mm untuk stabilitas dan manuver, konsumen mengalami dan menerima hal tersebut, terutama bagi mereka yang pernah menggunakan sedan dan SUV sebelumnya,” ungkap Anjar.

Baca Juga:  Nissan Mengejutkan di Formula E Jakarta 2023: “Adu Kecepatan Paling Panas di Tahun Ini”

Lebih lanjut, Anjar memastikan bahwa New Terios 2023 masih mempertahankan desain suspensi yang sama dengan model sebelumnya sebelum mengalami perubahan minor.

Hal yang sama berlaku juga untuk ukuran peleknya. Varian X menggunakan pelek dengan diameter 16 inci, sementara varian R menggunakan pelek dengan diameter 17 inci.

Hanya saja, desain pelek pada Terios terbaru ini diberikan sentuhan segar untuk memberikan tampilan yang lebih menarik.

Dengan respon positif dari konsumen terhadap karakteristik suspensi Terios, Daihatsu tetap mempertahankan pendekatan yang telah teruji dalam menghadirkan mobil yang tangguh dan stabil di berbagai medan.

New Terios 2023 tetap menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan kendaraan yang dapat menghadapi petualangan sehari-hari dengan percaya diri.