OTOMOTIF

Inovasi Terkini dari RnD Hyundai Pasca Peluncuran Mobil Baru

104
×

Inovasi Terkini dari RnD Hyundai Pasca Peluncuran Mobil Baru

Sebarkan artikel ini
Inovasi Terkini dari RnD Hyundai Pasca Peluncuran Mobil Baru
Inovasi Terkini dari RnD Hyundai Pasca Peluncuran Mobil Baru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Research and Development (R&D) memainkan peran yang sangat penting dalam perusahaan otomotif seperti Hyundai.

Tidak hanya saat meluncurkan mobil baru, tetapi juga setelahnya.

Menurut Yong Hwa Kim, Chief Technology Officer dari organisasi R&D yang diperbarui, divisi R&D Hyundai terus bekerja bahkan setelah mobil yang telah dikembangkan dilepas ke pasar.

Salah satu tugas yang dilakukan adalah mengumpulkan masukan dari para konsumen terkait produk atau mobil yang baru mereka beli dan gunakan.

“Ketika kami mengembangkan kendaraan baru dan setelah kami meluncurkannya ke pasar, kami tetap melanjutkan pengembangan teknologi,” ungkap Yong Hwa Kim di Namyang R&D Center, Korea Selatan, pada Kamis (13/7/2023).

Dia menambahkan bahwa teknologi baru yang dikembangkan akan diterapkan pada model-model baru di masa depan.

Dengan demikian, model terbaru akan mendapatkan teknologi yang benar-benar baru dan lebih canggih dari versi sebelumnya.

“Kami tetap fokus untuk mendapatkan masukan dari konsumen agar kami dapat memperbaiki dan menghadirkan teknologi terbaik. Teknologi tersebut pasti akan diimplementasikan,” jelasnya.

Strategi Pengembangan Mobil Baru

Ini Yang Dilakukan RnD Hyundai Setelah Meluncurkan Mobil Baru
Ini Yang Dilakukan RnD Hyundai Setelah Meluncurkan Mobil Baru

Dalam mengembangkan mobil baru, Hyundai Motor Group (HMG) memiliki beberapa strategi agar produk yang dikembangkan sesuai dengan harapan, termasuk menyesuaikan segmentasi dan target pasar.

Hal ini dikarenakan kebutuhan dan preferensi konsumen di setiap negara berbeda-beda.

“HMG memiliki dua strategi dalam pengembangan mobil baru. Salah satunya adalah pengembangan untuk kendaraan global, yaitu kendaraan yang ditujukan untuk pasar global. Kami juga mengembangkan berbagai level, seperti platform khusus untuk pasar Amerika Serikat dan platform khusus untuk pasar ASEAN. Di pasar ASEAN, karakteristiknya juga berbeda,” paparnya.

Untuk memenuhi keinginan dan preferensi konsumen di berbagai negara, tim R&D secara aktif mendengarkan masukan dari konsumen.

“Kami akan fokus mendengar masukan dari konsumen di negara-negara tersebut dan menerapkannya dalam pengembangan kendaraan baru,” tambah Yong Hwa Kim.

Dengan melibatkan konsumen dalam proses pengembangan mobil baru, Hyundai berusaha memastikan bahwa produk mereka dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen di berbagai pasar.

Dengan penekanan pada inovasi dan teknologi terkini, Hyundai terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman mengemudi yang lebih baik dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri otomotif global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *