OTOMOTIF

Kehebatan Pabrik Xushui GWM: Investasi Rp64 Triliun dengan Trek Khusus!

38
×

Kehebatan Pabrik Xushui GWM: Investasi Rp64 Triliun dengan Trek Khusus!

Sebarkan artikel ini
Canggihnya Pabrik Xushui Milik GWM Senilai Rp64 Triliun Lebih, Punya Trek Sendiri!
Canggihnya Pabrik Xushui Milik GWM Senilai Rp64 Triliun Lebih, Punya Trek Sendiri!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dari Baoding, Hebei, Cina, terhampar keajaiban teknologi di dalam pabrik perakitan Xushui milik Great Wall Motors (GWM).

Sebuah perjalanan menyeluruh yang kami lakukan pada 5—8 Maret 2024 mengungkapkan betapa impresifnya fasilitas ini.

Dari proses pembuatan hingga pengujian, kami dihadirkan dengan gambaran menyeluruh tentang operasi pabrik yang canggih ini.

Mengikuti penjelasan dari karyawan Xushui yang menjadi pemandu kami, pabrik seluas 13 km persegi ini menyajikan pemandangan yang memukau.

Dengan luas yang sebesar itu, tak heran jika kami membutuhkan golf car untuk menjelajahi setiap sudutnya.

Terbagi menjadi lima bagian, pabrik ini mencakup proses stamping, welding, perakitan, pengujian, dan bahkan tempat tinggal bagi para pekerjanya.

Hari Arifianto, Direktur Pemasaran PT Inchcape Indomobil Energi Baru, yang mendampingi kami, menjelaskan bahwa robot telah menjadi tulang punggung produksi di pabrik ini.

“Hampir semua proses di sini menggunakan sistem robotik. Pabrik ini juga ramah lingkungan dengan menggunakan banyak panel surya,” ungkapnya.

Kecepatan produksi yang luar biasa juga menjadi sorotan. Michael Zhang, Wakil Presiden GWM ASEAN, menyatakan bahwa pabrik Xushui mampu memproduksi satu kendaraan setiap 53 detik.

Dengan kapasitas sebesar 1 juta unit per tahun, proses ini, didorong oleh robotik, berlangsung mulus dari awal hingga akhir.

Seluruh aktivitas produksi didukung oleh peralatan canggih dari merek-merek terkemuka dunia, seperti Kuka, Fagor, APT, ABB, Zeiss, Nelson, Yaskawa, dan Durr.

Ini memberikan harapan bahwa otomatisasi yang tinggi akan meningkatkan kualitas produk dan efisiensi produksi.

Namun, keistimewaan pabrik ini tak berhenti di situ. Area ekstensif milik GWM, seluas 3,48 juta meter persegi, mencakup trek pengujian kendaraan.

Dengan lintasan oval berkecepatan tinggi, pabrik ini tidak hanya memproduksi mobil, tetapi juga menguji kualitas dan performanya dengan teliti.

Kami pun memiliki kesempatan unik untuk merasakan trek ini dengan menjadi penumpang dalam beberapa model kendaraan GWM.

Dari pengalaman tersebut, dapat disimpulkan bahwa GWM tidak hanya menghasilkan mobil dengan performa tinggi, tetapi juga menawarkan kenyamanan dan keamanan yang baik.

Selain trek berkecepatan tinggi, GWM juga memiliki area uji coba di pegunungan, yang memungkinkan mobil menghadapi tantangan tanjakan hingga 60 persen.

Tes ini membuktikan kemampuan mobil GWM dalam mengatasi medan berat dengan baik.

Kunjungan kami ke pabrik Xushui GWM bukan hanya memberikan pengalaman yang mengesankan, tetapi juga membawa harapan akan ekspansi ke Indonesia.

Dengan adanya pabrik lokal, GWM dapat lebih mudah memperluas pasar dan mendukung transfer teknologi yang bermanfaat bagi industri otomotif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *