OTOMOTIF

Produksi Lokal Mobil Listrik Seres E1 Dimulai, Harga Tetap Terjangkau di Rp100 Jutaan

32
×

Produksi Lokal Mobil Listrik Seres E1 Dimulai, Harga Tetap Terjangkau di Rp100 Jutaan

Sebarkan artikel ini
Mobil Listrik Seres E1 Mulai Diproduksi Lokal, Harga Masih Rp100 Jutaan
Mobil Listrik Seres E1 Mulai Diproduksi Lokal, Harga Masih Rp100 Jutaan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Sokonindo Automobile memulai produksi lokal mobil listrik terbarunya, Seres E1, dengan harga tetap terjangkau sejak pertama kali diperkenalkan ke publik Indonesia.

Peluncuran resmi Seres E1 di Indonesia terjadi pada bulan Agustus lalu, bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Meski rencananya untuk memproduksi secara lokal menggunakan skema Completely Knock Down (CKD) sudah ada sejak Agustus, baru pada bulan ini proses tersebut terealisasi.

Proses perakitan Seres E1 dilakukan di fasilitas milik perusahaan yang terletak di Cikande, Serang, Banten.

Meskipun belum diungkapkan jumlah unit yang akan diproduksi dalam jangka waktu tertentu, PT Sokonindo Automobile menyatakan bangga dapat memulai perakitan Seres E1 di Indonesia.

Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile, mengatakan bahwa perakitan lokal membantu konsumen mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau, mendukung mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

Perusahaan menjamin kualitas tinggi pada mobil-mobil hasil produksinya, dengan menggunakan teknologi robotik dalam proses produksi hingga mencapai 90 persen.

Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kualitas dan presisi pengerjaan kendaraan listrik yang mengusung teknologi canggih.

Seres E1 memiliki dimensi yang kompak, dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, wheelbase 1.960 mm, dan ground clearance 135 mm.

Meski ukurannya kecil, mobil ini dilengkapi dengan beragam fitur keamanan, termasuk ABS, EBD, BA, Hill Hold Control, Electronic Stability Control, dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Dengan torsi maksimal 100 Nm dan transmisi otomatis, Seres E1 menawarkan performa yang cukup untuk bermanuver di jalanan perkotaan.

Sumber energi utamanya berasal dari baterai Lithium Iron Phosphate yang memiliki sertifikat IP67, menjadikannya aman melewati genangan air.

Seres E1 hadir dalam dua varian, Type B dan Type L, dengan harga Rp189 juta dan Rp219 juta On The Road (OTR) Jakarta, tetap tidak mengalami perubahan sejak peluncuran.

PT Sokonindo Automobile memberikan garansi 8 tahun untuk baterai dan garansi 3 tahun untuk kendaraan, sambil memberikan kebebasan perawatan selama 3 tahun kepada konsumennya.

Dengan langkah ini, PT Sokonindo Automobile berkomitmen untuk mendukung adopsi kendaraan listrik di Indonesia dengan menyediakan opsi yang terjangkau dan berkualitas.