OTOMOTIF

Gebrakan Elektrifikasi: Seres, Merek Pilihan Huawei untuk Mobil Listrik di Indonesia Tahun 2025

44
×

Gebrakan Elektrifikasi: Seres, Merek Pilihan Huawei untuk Mobil Listrik di Indonesia Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
Dua Mobil Listrik Huawei Masuk Indonesia 2025, Pakai Merek Seres
Dua Mobil Listrik Huawei Masuk Indonesia 2025, Pakai Merek Seres

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) yang mengoperasikan merek DFSK dan Seres, telah mengumumkan rencananya untuk membawa dua mobil listrik baru ke pasar Indonesia pada tahun 2025.

Doni Putra Okten, Head of Marketing and Sales PT Sokonindo Automobile, mengungkapkan bahwa kedua mobil tersebut adalah Huawei Aito M7 dan Aito M9, keduanya merupakan jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Meskipun menggunakan teknologi dari Huawei, kedua mobil ini akan menggunakan merek Seres di Indonesia.

“Doni menyatakan, “Tahun depan kita akan membawa lagi mobil penumpang M7 dan M9 yang nanti kita bawa ke Indonesia. Itu pakai brand Seres.”

Namun, ia tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai waktu peluncuran dan spesifikasi kedua mobil tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Aito merupakan merek hasil kolaborasi antara Seres Group dan Huawei. Aito telah meluncurkan M7 dan M9 di China pada tahun 2023 dan mendapatkan respons yang positif dari konsumen di sana.

Doni menjelaskan, “Kalau teman-teman tahu di China, Seres Group bekerja sama dengan Huawei membuat brand bernama Aito dan itu penjualannya sangat tinggi. Makannya pas M7 dan M9 baru launching, penjualannya bisa ratusan ribu unit.”

Dengan keyakinan bahwa pasar kendaraan listrik di Indonesia dapat berkembang lebih lanjut, Doni menutup pembicaraannya dengan optimisme.

Saat ini, Seres baru saja meluncurkan mobil listrik E1 untuk konsumen di Indonesia. E1 hadir dalam dua tipe, yaitu B-Type dan L-Type, dengan harga terjangkau mulai dari Rp189 juta hingga Rp219 juta On The Road (OTR) Jabodetabek per Mei 2024.

Keduanya dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk instrument cluster full digital 7 inci, head unit 8,8 inci (L-Type), kontrol AC dengan panel sentuh, e-Shift Selector, seatbelt reminder, ISOFIX, parking sensor, Anti-lock Braking System (ABS) with Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Airbag system, dan Pedestrian Warning Sound.

Dengan rencana kedatangan dua mobil listrik baru dan hadirnya Seres E1, pasar mobil listrik di Indonesia semakin menarik perhatian dan menawarkan pilihan yang lebih luas bagi konsumen yang peduli lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *