OTOMOTIF

Raih Prestasi Luar Biasa! Inilah Deretan Merek yang Mencetak Rekor di GIIAS 2023

87
×

Raih Prestasi Luar Biasa! Inilah Deretan Merek yang Mencetak Rekor di GIIAS 2023

Sebarkan artikel ini
Raih Prestasi Luar Biasa! Inilah Deretan Merek yang Mencetak Rekor di GIIAS 2023
Raih Prestasi Luar Biasa! Inilah Deretan Merek yang Mencetak Rekor di GIIAS 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah mengumumkan kehadiran 49 merek kendaraan yang akan memeriahkan acara tersebut.

Dalam konferensi pers GIIAS 2023 yang diadakan baru-baru ini di Jakarta, Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, menyatakan kebanggaannya atas jumlah merek terbanyak dalam 8 tahun terakhir.

Dari total 49 merek yang akan berpartisipasi di GIIAS 2023, terdiri dari 29 merek kendaraan penumpang, 5 merek kendaraan komersial, dan 15 merek kendaraan roda dua.

Keikutsertaan merek-merek ini akan memberikan variasi yang menarik bagi pengunjung pameran.

Berikut adalah daftar merek kendaraan penumpang yang akan berpartisipasi di GIIAS 2023: Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Tank, Haval, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Neta, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen (VW), Volvo, dan Wuling.

Selain itu, beberapa merek kendaraan komersial juga akan ikut serta dalam pameran ini, antara lain Fuso, Hino, Isuzu, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

Sedangkan untuk merek kendaraan roda dua, pengunjung dapat menemukan Alva, Aprilia, Exotic, Honda, Benelli, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Vespa, dan Segway.

Menariknya, GIIAS dalam 8 tahun terakhir telah menjadi tuan rumah lebih dari 250 perkenalan kendaraan, termasuk 9 world premiere.

Pameran ini juga menjadi tempat Agen Pemegang Merek (APM) untuk memamerkan lebih dari 60 mobil konsep.

Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengungkapkan bahwa GIIAS selalu menjadi ajang perkenalan industri otomotif yang menghadirkan puluhan inovasi dan teknologi terbaru.

Cetak Rekor Terbanyak, Ini Daftar Merek Yang Berpartisipasi Di GIIAS 2023
Cetak Rekor Terbanyak, Ini Daftar Merek Yang Berpartisipasi Di GIIAS 2023

Pada GIIAS 2023, pengunjung dapat melihat berbagai kendaraan terbaru, termasuk kendaraan berbasis listrik, serta penampilan perdana dunia dari beberapa merek.

GIIAS 2023 akan diselenggarakan dari tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

Untuk membeli tiket masuk, tersedia dua opsi, yaitu pembelian langsung di tempat (on the spot) dan pembelian online melalui aplikasi Auto360.

Berikut adalah daftar harga tiket masuk GIIAS 2023:

Hari Kerja (Weekday):

  • Online: Rp50 ribu
  • On the spot: Rp70 ribu

Akhir Pekan (Weekend):

  • Online: Rp100 ribu
  • On the spot: Rp120 ribu

Pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2023, harga tiket masuk Rp78 ribu untuk pembelian online dan Rp120 ribu untuk pembelian di tempat.

Selain itu, juga akan tersedia penjualan tiket presale VIP pada tanggal 14 Juli 2023, dengan harga khusus Rp30 ribu melalui aplikasi Auto360.

Tiket presale ini hanya berlaku untuk pengunjung yang ingin menghadiri pembukaan GIIAS 2023 pada hari pertama.