GADGETTEKNO

Samsung Mengakui Masalah Buram pada Kamera Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus: Temukan Solusinya Di Sini!

114
×

Samsung Mengakui Masalah Buram pada Kamera Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus: Temukan Solusinya Di Sini!

Sebarkan artikel ini
Samsung Mengakui Masalah Buram pada Kamera Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus Temukan Solusinya Di Sini!
Samsung Mengakui Masalah Buram pada Kamera Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus Temukan Solusinya Di Sini!

Media90 – Samsung baru-baru ini meluncurkan seri Galaxy S23 pada bulan Februari 2023. Seri ponsel unggulan ini menawarkan peningkatan pada sektor kamera, namun beberapa pengguna Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus telah melaporkan adanya masalah keburaman dalam bidikan close-up.

Untuk mengatasi isu tersebut, Samsung telah mengonfirmasi masalah ini melalui halaman komunitasnya khusus untuk wilayah Eropa. Perusahaan menyatakan bahwa mereka sedang dalam proses mengembangkan pembaruan perangkat lunak guna memperbaiki masalah ini.

Perusahaan asal Korea Selatan juga memberikan penjelasan mengenai penyebab masalah kekaburan tersebut serta solusi untuk mencegah terjadinya keadaan serupa di masa mendatang.

Samsung secara resmi mengakui bahwa pada bidikan close-up yang diambil dengan Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus, terlihat adanya kekaburan pada area di sekitar subjek. Penjelasan lebih lanjut dari perusahaan menyebutkan bahwa masalah ini terkait dengan kamera wide-angle belakang yang memiliki bukaan yang cerah, yang menyebabkan latar belakang foto tampak buram. Namun, Samsung menjamin bahwa masalah ini akan segera diperbaiki melalui pembaruan perangkat lunak.

Samsung Mengakui Masalah Buram pada Kamera Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus
Samsung Mengakui Masalah Buram pada Kamera Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus

Selain itu, Samsung juga membagikan beberapa tips bagi pengguna untuk mengatasi masalah kekaburan kamera pada Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus. Salah satunya adalah dengan mengambil gambar dari jarak yang sedikit lebih jauh atau memegang ponsel secara vertikal saat mengambil foto. Perusahaan juga menyarankan agar pengguna menghindari memegang ponsel secara horizontal atau miring, karena hal tersebut dapat menyebabkan latar belakang tampak buram.

Seri Galaxy S23 yang diluncurkan oleh Samsung, termasuk Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra, memiliki sejumlah fitur yang serupa. Salah satunya adalah layar full-HD+ Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,6 inci dengan kecepatan refresh mulai dari 48Hz hingga 120Hz, serta kecepatan sampling sentuh sebesar 240Hz dalam mode game.

Kedua ponsel ini ditenagai oleh versi modifikasi dari chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Samsung berkomitmen untuk terus meningkatkan performa dan kualitas kamera pada Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus melalui pembaruan perangkat lunak, sehingga pengguna dapat memanfaatkan potensi kamera yang lebih baik di masa mendatang.