TEKNO

PlayStation Siap Menggebrak Dengan Layanan Game Cloud PS5!

152
×

PlayStation Siap Menggebrak Dengan Layanan Game Cloud PS5!

Sebarkan artikel ini
PlayStation bakal luncurkan streaming game cloud PS5
PlayStation bakal luncurkan streaming game cloud PS5

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 23 Oktober, Sony PlayStation akan merilis layanan streaming game cloud yang dinanti-nantikan untuk pemilik PlayStation 5.

Layanan ini akan eksklusif untuk anggota PlayStation Plus Premium, yang merupakan langganan tertinggi dalam ekosistem PlayStation.

Dengan adanya layanan PlayStation Plus Streaming, pengguna akan dapat memainkan game dari Katalog Game Plus, koleksi pribadi mereka, serta mencoba game-games baru melalui koneksi internet.

Salah satu keuntungan utama dari layanan ini adalah pengguna tidak lagi perlu menginstal game-game tersebut di penyimpanan internal PlayStation 5 mereka.

Ini berarti lebih sedikit game yang perlu diunduh, serta lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk menunggu data diunduh, terutama jika beberapa game memiliki ukuran lebih dari 100GB.

Berikut adalah beberapa judul game yang akan tersedia melalui streaming game cloud PlayStation 5:

  1. Dead Island 2
  2. Fall Guys
  3. Fortnite
  4. Genshin Impact
  5. Ghost of Tsushima
  6. Hogwarts Legacy
  7. Horizon Forbidden West
  8. Marvel’s Spider-Man: Miles Morales
  9. Mortal Kombat 11
  10. Resident Evil 4
  11. Saints Row IV
  12. The Callisto Protocol
  13. The Witcher 3: Wild Hunt

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip dari situs resmi PlayStation, Wakil Presiden Senior Sony Interactive Entertainment, Nideaki Nishino, mengungkapkan bahwa PlayStation berencana untuk menyediakan ratusan judul game PS5 untuk mendukung fitur baru ini.

Namun, penting untuk dicatat bahwa streaming game PlayStation 5 tidak memberikan akses ke game-game tersebut secara permanen.

Ini adalah cara alternatif untuk memainkan game yang telah dimiliki oleh pemilik PlayStation Plus melalui Katalog Game layanan, Uji Coba Game, atau dengan memiliki game tersebut secara fisik atau digital.

Saat ini, streaming game PlayStation 5 memiliki keterbatasan dibandingkan dengan Xbox Game Pass, karena pengguna hanya dapat melakukan streaming dari konsol PlayStation 5 mereka sendiri.

Namun, Sony memiliki rencana besar untuk mengembangkan layanan ini. Mereka akan meluncurkan perangkat genggam khusus untuk streaming game PlayStation, yang dikenal dengan nama “PlayStation Portal,” pada tanggal 15 November.

Layanan streaming ini mendukung resolusi hingga 4K dengan frame rate 60 FPS, dan dapat menghadirkan audio surround serta teknologi audio Tempest 3D AudioTech jika didukung oleh game tersebut.

Sony merekomendasikan koneksi internet minimal 38Mbps untuk streaming game 4K, atau 15Mbps untuk streaming dalam resolusi 1080p.

Meskipun ada persyaratan minimum 5Mbps, kualitas streaming dengan koneksi sekecil itu mungkin tidak akan memuaskan.

Sony berencana untuk meluncurkan layanan ini di Jepang pada tanggal 17 Oktober, di Inggris dan Eropa pada tanggal 23 Oktober, dan di Amerika Utara pada tanggal 30 Oktober.

Namun, belum ada informasi resmi mengenai ketersediaan layanan ini di wilayah lain, termasuk Indonesia.

Dengan langkah-langkah ini, PlayStation semakin mendekati kesetaraan dengan layanan streaming game yang ditawarkan oleh pesaing utamanya, Xbox.

Hal ini menawarkan lebih banyak pilihan dan kenyamanan kepada pemilik PlayStation 5 yang ingin menikmati game-game favorit mereka tanpa harus menghabiskan waktu untuk mengunduhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *