TEKNO

Android 15 Memperkenalkan Inovasi Baru: Daya Tahan Baterai Saat Standby yang Menyaingi iPhone!

60
×

Android 15 Memperkenalkan Inovasi Baru: Daya Tahan Baterai Saat Standby yang Menyaingi iPhone!

Sebarkan artikel ini
Android 15 bakal menghadirkan peningkatan baterai saat standby, bisa menyamai iPhone
Android 15 bakal menghadirkan peningkatan baterai saat standby, bisa menyamai iPhone

Media90 – Rilis beta kedua dari Android 15, yang diluncurkan minggu ini, memberikan pandangan yang lebih jelas tentang versi stabil yang diantisipasi akan tiba akhir tahun ini.

Selain berbagai fitur baru yang dihadirkan, Android 15 juga menjanjikan peningkatan yang signifikan dalam hal daya tahan baterai, terutama saat perangkat dalam mode standby.

Hal ini dicapai melalui serangkaian peningkatan pada Mode Doze Android, fitur yang pertama kali diperkenalkan bersama Android 6.0 Marshmallow.

Menurut laporan dari Android Authority, pembicaraan antara pakar Android Mishaal Rahman dengan Wakil Presiden Teknik Google untuk Android, Dave Burke, dan Presiden Ekosistem Android, Sameer Samat, selama Konferensi Pengembang I/O, mengungkapkan detail-detail menarik tentang perbaikan-perbaikan ini.

Diskusi mereka sebagian besar berkisar pada pengumuman baru-baru ini bahwa Wear OS 5 akan menggunakan 20% lebih sedikit daya baterai dibandingkan dengan pendahulunya, Wear OS 4.

Dengan kata lain, Wear OS 5 dirancang untuk lebih cerdas dalam mengelola tugas-tugas latar belakang, memungkinkan jam tangan pintar untuk melakukan sebagian besar aktivitasnya saat tidak sedang aktif pada pergelangan tangan pengguna, sehingga menghemat daya baterai.

Dave Burke kemudian membahas secara lebih luas tentang peningkatan hemat daya yang akan ditawarkan oleh Android 15 secara keseluruhan.

Menurutnya, perangkat yang menjalankan Android 15 akan beralih ke mode standby 50% lebih cepat daripada di Android 14, yang berarti waktu siaga yang lebih efisien dibandingkan dengan ponsel cerdas Android saat ini.

Hal ini membawa Android lebih dekat untuk menyaingi iPhone yang terkenal dengan daya tahan baterainya yang luar biasa.

Melalui perbaikan ini, perangkat Android yang menjalankan Android 15 dapat mengalami peningkatan waktu siaga hingga tiga jam, berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh Google.

Peningkatan ini berpotensi menjadi perubahan besar bagi pengguna Android di seluruh dunia, mengingat akan tersedia untuk semua perangkat yang mampu menjalankan Android 15.

Dengan demikian, Android 15 tidak hanya membawa inovasi fitur, tetapi juga memperbaiki salah satu kelemahan yang sering kali menjadi sorotan dalam perangkat Android: daya tahan baterai yang kurang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *