OTOMOTIF

Wow! Konsumsi BBM Honda CR-V Hybrid Mirip dengan Brio

62
×

Wow! Konsumsi BBM Honda CR-V Hybrid Mirip dengan Brio

Sebarkan artikel ini
Wow! Konsumsi BBM Honda CR-V Hybrid Bisa Setara Brio
Wow! Konsumsi BBM Honda CR-V Hybrid Bisa Setara Brio

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penerapan teknologi hybrid pada Honda All New CR-V ternyata membawa dampak positif yang signifikan pada konsumsi bahan bakar.

Hal ini menjadi sorotan utama dalam kegiatan uji coba mobil yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) di Nusa Dua, Bali, pada Senin, 16 Oktober 2023.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, menyampaikan hasil uji coba mereka dengan penuh antusiasme, “Hasil pengetesan kami di balai, itu di bawah Departemen Perhubungan, itu setara dengan Brio.”

Hal ini menunjukkan bahwa Honda CR-V Hybrid mampu menyaingi konsumsi bahan bakar dari mobil berukuran lebih kecil seperti Honda Brio.

Yusak Billy juga menambahkan bahwa tingkat konsumsi bahan bakar mobil ini dapat menjadi lebih baik lagi ketika diuji dalam situasi nyata di jalan raya.

Hal ini terlihat dalam uji coba yang dilakukan oleh HPM, di mana mobil CR-V Hybrid melakukan perjalanan sejauh 58,3 km di Pulau Dewata, dari Nusa Dua ke Gianyar, kemudian ke Benoa. Selama uji coba tersebut, mobil diisi oleh tiga penumpang.

“Implementasi di lapangan, ada macet atau lampu merah itu jauh lebih irit,” kata Yusak Billy. “Beberapa hari yang lalu kami lakukan dengan rute yang sama hari ini dari Nusa Dua ke Gianyar lanjut lagi ke Benoa itu sekitar 58,3 km dengan tiga penumpang bisa mencapai 25,6 km per liter,” tambahnya.

Diketahui bahwa All New CR-V Hybrid, juga dikenal sebagai CR-V 2.0L RS e:HEV, pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2023.

Mobil ini merupakan varian tertinggi dari All New CR-V yang dijual seharga Rp804,9 juta on the road di DKI Jakarta.

Varian hybrid ini menggunakan mesin bensin Atkinson cycle 2.000 cc yang didukung oleh dua motor elektrik dan baterai lithium.

Sistem e:HEV pada mobil ini bekerja dalam tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Hybrid Mode, dan Engine Mode, yang secara otomatis menyesuaikan diri dengan kondisi jalan, gaya berkendara, dan beban mesin untuk mencapai efisiensi bahan bakar maksimal.

Selain varian hybrid, All New CR-V juga tersedia dalam pilihan mesin bensin 1.500 cc turbo yang dijual seharga Rp739,9 juta on the road di DKI Jakarta.

Dengan penggunaan teknologi hybrid yang semakin populer, Honda CR-V Hybrid menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan mobil yang tidak hanya nyaman, tetapi juga ramah lingkungan serta hemat bahan bakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *