OTOMOTIF

VinFast Menawarkan Penggantian Gratis Baterai untuk Kendaraan yang Sudah Terkikis

41
×

VinFast Menawarkan Penggantian Gratis Baterai untuk Kendaraan yang Sudah Terkikis

Sebarkan artikel ini
VinFast Kasih Ganti Baterai Gratis Jika Kondisinya Sudah Jelek
VinFast Kasih Ganti Baterai Gratis Jika Kondisinya Sudah Jelek

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – VinFast Indonesia memberikan jaminan kepada konsumen mobil listriknya untuk mendapatkan penggantian baterai secara gratis jika kondisinya telah menurun.

Pernyataan ini disampaikan oleh Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima Media90 pada Jumat (15/3/2204).

“Jika kesehatan baterai turun di bawah 70 persen dari kapasitas aslinya, VinFast akan menggantinya secara gratis,” ungkap Huy, menyoroti komitmen perusahaan terhadap kualitas dan kepuasan pelanggan.

Langkah ini diambil untuk menghilangkan kekhawatiran dan potensi biaya tinggi bagi konsumen dalam mengganti baterai yang telah rusak.

Huy menambahkan, “Hal ini mengurangi pengeluaran signifikan pada kepemilikan kendaraan listrik tradisional.”

Sebelumnya, Huy juga menjelaskan tentang skema penyewaan baterai atau battery leasing yang diterapkan oleh VinFast.

Skema ini bertujuan untuk memberikan kepastian kepada konsumen terkait penurunan kondisi baterai di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, VinFast hadir menawarkan kebijakan penyewaan baterai, sebuah potensi baru yang dapat memisahkan komponen battery pack dari harga pembelian mobil,” katanya, menyoroti inovasi dalam strategi penjualan.

Menurut Huy, VinFast Indonesia menyadari kekhawatiran konsumen terhadap masa pakai baterai dan ingin membantu adopsi kendaraan listrik secara luas di Indonesia dengan memperkenalkan model penyewaan tersebut.

VinFast Indonesia menganggap bahwa kekhawatiran utama di sisi konsumen terkait kendaraan listrik adalah penurunan kesehatan baterai yang dapat mengurangi nilai jual mobil secara drastis.

Dengan memberikan jaminan penggantian baterai yang kondisinya turun di bawah 70 persen dan bertanggung jawab atas semua kegagalan baterai, VinFast memastikan kendaraan listrik pelanggan mempertahankan kinerja optimal, serta memberikan rasa aman dan kepuasan bagi pemilik mobil listrik mereka.

VinFast resmi hadir di Indonesia dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 lalu. Saat ini, perusahaan sedang giat menggeber pembangunan diler di beberapa lokasi.

Dikabarkan bahwa diler VinFast yang berada di Depok, Jawa Barat akan menjadi diler pertama yang resmi dibuka dalam waktu dekat, memperluas jangkauan layanan mereka kepada konsumen di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *