TEKNO

iOS 18 Kini Mampu Memperpanjang Masa Pakai Baterai iPhone Anda

51
×

iOS 18 Kini Mampu Memperpanjang Masa Pakai Baterai iPhone Anda

Sebarkan artikel ini
iOS 18 sekarang dapat membantu kamu mendapatkan lebih banyak masa pakai baterai iPhone
iOS 18 sekarang dapat membantu kamu mendapatkan lebih banyak masa pakai baterai iPhone

Media90 – iOS 18 Apple yang diluncurkan awal minggu ini sebagai versi beta pengembang, membawa sejumlah pembaruan menarik yang dapat membantu pengguna memahami dan mengelola kinerja baterai iPhone mereka dengan lebih baik.

Selain itu, pembaruan ini juga menyediakan lebih banyak cara untuk menjaga kesehatan baterai dalam jangka panjang.

Gambaran Baru Tentang Kinerja Baterai

Jika kamu membuka pengaturan baterai di iPhone, mungkin akan terlihat bahwa beberapa bagian grafik pengisian daya ponsel berwarna oranye.

Warna ini menunjukkan bahwa kamu sedang mengisi daya ponsel dengan pengisi daya yang lambat. Apple telah menambahkan fitur ini untuk memberi tahu pengguna tentang kecepatan pengisian daya yang mungkin mempengaruhi waktu pengisian dan kesehatan baterai secara keseluruhan.

Baca Juga:  Trik Menentukan Keaslian Ponsel Samsung Melalui Kode Rahasia

Selain itu, iPhone juga akan menampilkan pemberitahuan saat dicolokkan ke pengisi daya yang lambat.

Meskipun tidak dijelaskan secara rinci seberapa lambat pengisi daya yang diperlukan agar pesan ini muncul, pemberitahuan tersebut disertai dengan tombol yang memberikan lebih banyak informasi kepada pengguna.

Opsi Pengisian Daya yang Lebih Fleksibel

Salah satu pembaruan utama di iOS 18 adalah pengaturan pengisian daya baterai yang lebih fleksibel. Sekarang, pengguna dapat menetapkan batas pengisian daya untuk iPhone mereka, mulai dari 80 persen hingga 100 persen, dengan penambahan lima persen. Sebelumnya, satu-satunya opsi yang tersedia adalah batas pengisian daya hingga 80 persen.

Kesehatan baterai umumnya dianggap optimal antara 20 dan 80 persen. Namun, bagi beberapa pengguna, batas 80 persen mungkin terlalu rendah.

Baca Juga:  Peran Vital Prosesor dalam Menentukan Kualitas Foto pada Kamera Ponsel: 5 Alasan Utamanya

Dengan adanya opsi untuk menetapkan batas pada 85, 90, atau 95 persen, pengguna dapat lebih mengatur daya tahan baterai sesuai dengan kebutuhan mereka, membantu menjaga kesehatan baterai dalam jangka panjang.

Pengaturan Satu Kali untuk Pengisian Maksimum

Di iOS 18, Apple juga memungkinkan pengguna untuk mengembalikan batas pengisian daya dari level yang lebih rendah ke maksimum hanya untuk satu kali pengisian.

Setelah itu, batas yang telah ditetapkan sebelumnya akan diaktifkan kembali. Fitur ini berguna untuk situasi darurat ketika pengguna membutuhkan daya penuh tanpa mengorbankan kebiasaan pengisian daya yang biasa.

Tampilan Gelap yang Lebih Hemat Daya

Terakhir, meskipun ini bukan fitur yang terkait langsung dengan pengisian daya, iOS 18 memperkenalkan tampilan gelap baru yang memungkinkan pengguna membuat semua yang ada di layar, termasuk ikonnya, menjadi jauh lebih gelap.

Tampilan gelap ini tidak hanya memberikan estetika yang lebih elegan, tetapi juga membantu menghemat masa pakai baterai, terutama pada layar OLED yang digunakan oleh banyak model iPhone terbaru.

Baca Juga:  5 Inovatif Alat AI: Membawa Masa Lalu Hidup hingga Menciptakan Soundtrack yang Memukau

Dengan semua fitur baru ini, iOS 18 memberikan pengguna lebih banyak kontrol dan wawasan tentang kinerja dan kesehatan baterai iPhone mereka, membantu mereka memaksimalkan masa pakai perangkat dalam jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *