TEKNOTIPS

Menemukan Gambar AI dengan Google Penelusuran Berdasarkan Deskripsi Teks

195
×

Menemukan Gambar AI dengan Google Penelusuran Berdasarkan Deskripsi Teks

Sebarkan artikel ini
Cara menghasilkan gambar AI di Google penelusuran dengan deskripsi teks
Cara menghasilkan gambar AI di Google penelusuran dengan deskripsi teks

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Generator gambar AI khusus seperti DALL-E dan Midjourney telah menjadi pusat perhatian dalam beberapa tahun terakhir, mempopulerkan ide membuat gambar dari deskripsi teks.

Namun, saat ini, Anda dapat menghasilkan gambar AI secara langsung di Google Penelusuran. Google telah menguji coba fitur baru yang menarik, yaitu Search Generative Experience (SGE), yang didukung oleh kecerdasan buatan.

Membuat Gambar Hidup di Google Penelusuran

Google meluncurkan fitur SGE ini pada Agustus 2023, sebagai bagian dari upaya mereka untuk menjawab pertanyaan pengguna langsung di halaman pencarian.

Namun, seiring berjalannya waktu, Google semakin memperluas kemampuan SGE dengan menyertakan pembuatan gambar AI.

Pembaruan terbaru ini memungkinkan pengguna untuk membuat gambar AI dengan sangat mudah. Mereka hanya perlu mengetikkan deskripsi teks tentang gambar yang ingin mereka hasilkan di kotak pencarian Google.

SGE akan langsung memberikan hingga empat gambar yang dihasilkan dalam hasil pencarian, mengubah ide deskripsi pengguna menjadi gambar yang memadai.

Pengguna juga memiliki opsi untuk mengklik salah satu gambar yang dihasilkan dan mengedit deskripsi lebih lanjut. Dengan cara ini, mereka dapat menambahkan lebih banyak detail dan menyempurnakan gambar sesuai dengan visi mereka.

Cara Menghasilkan Gambar AI Secara Langsung di Google Penelusuran

Untuk menggunakan fitur Generative Search Experience (SGE) Google, pengguna perlu mengikuti langkah-langkah sederhana berikut:

  1. Pilih Fitur SGE: Pertama-tama, pengguna harus memilih untuk menggunakan fitur SGE. Hal ini dapat dilakukan dengan mengunjungi halaman Google Search Labs. Sayangnya, hingga saat ini, fitur SGE hanya tersedia bagi warga Amerika Serikat yang berusia di atas 18 tahun.
  2. Mencari Deskripsi Teks: Setelah memilih fitur SGE, pengguna cukup membuka Google.com dan mengetikkan deskripsi tentang gambar yang mereka inginkan di kotak pencarian. Misalnya, mereka dapat mengetik “gambar mobil terbang.”
  3. Lihat Hasil Pencarian: Tekan Enter atau klik ikon pencarian. Pengguna akan segera melihat hingga empat gambar yang dihasilkan berdasarkan deskripsi mereka.
  4. Edit dan Unduh Gambar: Pengguna dapat memilih salah satu gambar untuk melihat versi yang lebih rinci dari deskripsi mereka. Jika ada perubahan yang ingin dilakukan, pengguna dapat mengklik tombol Edit pada tampilan gambar yang lebih rinci. Di sini, mereka dapat mengubah atau menambahkan lebih banyak detail ke deskripsi mereka. Jika pengguna puas dengan gambar yang dihasilkan, mereka dapat mengunduhnya dengan mengetuk Ekspor > Unduh. Selain itu, mereka dapat menyimpan gambar ke Google Drive dengan mengklik Ekspor > Google Drive.

Sekarang, menghasilkan gambar AI dengan cepat dan mudah di Google Penelusuran menjadi mungkin. Ini adalah langkah menarik dalam menghadirkan kecerdasan buatan ke pengalaman pencarian online kita sehari-hari.

Jadi, jika Anda ingin mengubah deskripsi teks menjadi gambar AI yang menakjubkan, cobalah fitur Search Generative Experience (SGE) Google saat tersedia di wilayah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *