TEKNOTIPS

Cara menghilangkan gelembung pada pelindung layar ponsel

221
×

Cara menghilangkan gelembung pada pelindung layar ponsel

Sebarkan artikel ini
Cara menghilangkan gelembung pada pelindung layar ponsel
Cara menghilangkan gelembung pada pelindung layar ponsel

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Untuk melindungi layar smartphone dari goresan dan benturan, banyak pengguna menggunakan pelindung layar atau anti gores.

Namun, kadang-kadang pengguna menghadapi masalah gelembung udara yang muncul di dalam pelindung layar.

Gelembung ini tidak hanya mengganggu secara visual, tetapi juga dapat mengurangi performa layar sentuh smartphone.

Jika dibiarkan, gelembung ini dapat tumbuh dan bahkan menyebabkan pelindung layar mengelupas.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penyebab munculnya gelembung dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Munculnya Gelembung pada Pelindung Layar

Gelembung pada pelindung layar muncul akibat rongga spasial antara permukaan ponsel dan sisi pelindung layar yang lengket.

Seharusnya, pelindung layar harus rata dengan layar smartphone. Namun, jika ada sesuatu yang menghalangi, seperti titik debu atau kotoran, maka gelembung akan terbentuk di ruang yang tertutup.

Penyebab munculnya gelembung pada pelindung layar ponsel antara lain:

  1. Titik debu atau kotoran pada layar smartphone.
  2. Kesalahan saat memasang pelindung layar.
Cara menghilangkan gelembung pada pelindung layar ponsel
Cara menghilangkan gelembung pada pelindung layar ponsel

Cara Menghilangkan Gelembung pada Pelindung Layar

Agar layar smartphone tetap terlindungi dan terlihat rapi, berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan gelembung pada pelindung layar:

  1. Pastikan layar ponsel dalam keadaan bersih. Gunakan kain mikrofiber untuk membersihkan layar dari debu, sidik jari, atau kontaminan lainnya. Jika perlu, gunakan minyak kayu putih untuk membersihkan layar secara menyeluruh.
  2. Periksa dan bersihkan dengan hati-hati setiap titik debu atau kotoran yang mungkin ada pada layar. Kamu bisa menggunakan isolatip bening yang tipis untuk mengangkat kotoran tersebut.
  3. Pastikan tanganmu juga dalam keadaan bersih. Minyak kulit pada layar dapat menyebabkan gelembung saat pelindung layar ditempelkan.
  4. Perhatikan dengan cermat ketika menempelkan pelindung layar. Jangan hanya melihat ukurannya dan langsung menempelkannya. Pegang pelindung layar di atas layar smartphone dan sejajarkan dengan bentuk dan ukuran layar sepresisi mungkin.
  5. Gunakan benda yang agak keras dan rata, seperti kartu kredit yang sudah tidak terpakai, untuk membantu menghilangkan gelembung dari bagian tengah layar. Dorong gelembung ke arah yang seragam agar tingkat kelengketan pelindung tetap optimal.
  6. Jika masih ada gelembung yang tersisa, gunakan sepotong plastik datar atau kartu kredit untuk mengangkatnya sedikit dan lalu singkirkan gelembung tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat mengatasi masalah gelembung pada pelindung layar smartphone dengan efektif.

Pastikan untuk selalu membersihkan layar secara berkala dan memasang pelindung layar dengan hati-hati untuk menjaga tampilan dan performa layar smartphone tetap prima. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *