BERITA

Mudik Aman: PLN Lampung Siap 24 Jam di Posko H-1 Idulfitri

74
×

Mudik Aman: PLN Lampung Siap 24 Jam di Posko H-1 Idulfitri

Sebarkan artikel ini
H-1 Idulfitri Pantau Posko Mudik, General Manajer PLN Lampung Pastikan 24 Jam Layani Masyarakat
H-1 Idulfitri Pantau Posko Mudik, General Manajer PLN Lampung Pastikan 24 Jam Layani Masyarakat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – General Manajer PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Sugeng Widodo, secara langsung memantau posko-posko mudik PLN dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), menegaskan kesiapan PLN dalam melayani masyarakat yang melakukan perjalanan mudik menyambut Idulfitri 1445 Hijriah.

Menurut Sugeng Widodo, PLN telah memastikan seluruh petugas, infrastruktur, dan peralatan pendukung selalu siap melayani masyarakat, dengan menekankan komitmen PLN untuk menjaga keandalan pasokan listrik 24 jam.

“Terkait pasokan listrik, percayakan kepada kami di PLN, InsyaAllah kami jaga keandalannya 24 jam,” ujarnya kepada media di Rest Area JTTS KM 49A, Candipuro, Lampung Selatan, pada Selasa (9/4/2024).

Dalam upaya mendukung para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, PLN telah menyediakan ribuan SPKLU di seluruh jalur mudik, termasuk di ruas tol dari Sumatera hingga Bali.

Sugeng menjelaskan bahwa total 1.304 unit SPKLU telah disiapkan di 879 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Di Lampung sendiri, terdapat 29 unit SPKLU di 17 titik lokasi rest area mulai dari Pelabuhan Bakauheni hingga perbatasan Sumatera Selatan.

Untuk mempermudah para pemudik, PLN meluncurkan fitur baru dalam aplikasi PLN Mobile yang disebut trip planner.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan lokasi SPKLU yang tersedia di sepanjang jalur perjalanan mereka.

“Jika ada pengguna kendaraan listrik yang mengalami kesulitan dan perlu bantuan, dapat menghubungi Call Center 123 atau 087771112123 atau fitur emergency button (siaga lebaran SPKLU) pada aplikasi PLN Mobile,” tambah Sugeng.

Selain SPKLU, PLN UID Lampung juga telah menyediakan enam posko mudik di beberapa Rest Area JTTS.

Tiga posko mudik PLN tersedia di ruas JTTS dari Pelabuhan Bakauheni ke arah Kayu Agung (kode A), dan tiga lainnya di arah sebaliknya (kode B).

Posko-posko ini mempersilahkan para pemudik untuk beristirahat sambil mengisi daya ponsel atau kendaraan listrik mereka sebelum melanjutkan perjalanan.

Dengan langkah-langkah ini, PLN berkomitmen untuk mendukung kelancaran perjalanan mudik masyarakat, serta memberikan pelayanan yang prima selama musim mudik Idulfitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *