OTOMOTIF

Chery Meluncurkan Mobil Listrik Kecil “Little Ant New Edition” di Cina

67
×

Chery Meluncurkan Mobil Listrik Kecil “Little Ant New Edition” di Cina

Sebarkan artikel ini
Begini Wujud Mobil Listrik Kecil Chery Pesaing Wuling Air EV
Begini Wujud Mobil Listrik Kecil Chery Pesaing Wuling Air EV

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Chery, produsen otomotif asal Cina, baru-baru ini memperkenalkan versi terbaru dari mobil listrik kecil mereka yang dikenal sebagai “Little Ant New Edition.”

Mobil ini diluncurkan di bawah payung merek Chery New Energy, yang fokus pada penjualan mobil listrik berbasis baterai, termasuk model-model seperti QQ Ice Cream, Wujie PRO, Arrizo E, dan Shuxiangjia.

Menurut laporan dari CarNewsChina pada tanggal 2 November 2023, sebelumnya, Chery telah meluncurkan model Little Ant dalam versi “Classic Edition.”

Namun, versi terbaru ini hadir dengan perubahan desain yang cukup mencolok, terutama pada bagian wajah mobil yang kini menggunakan gril tertutup.

Meskipun begitu, lampu depan dan gril bagian bawahnya masih mempertahankan bentuk trapezoid seperti sebelumnya.

Salah satu perubahan menarik adalah pergantian logo Chery yang sebelumnya terdapat di bagian depan kendaraan menjadi logo “QQ.”

Namun, nama Chery masih dapat ditemukan di pintu bagasi mobil ini. Secara keseluruhan, desain mobil listrik kecil ini terlihat lebih dinamis dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya yang cenderung memiliki desain kotak-kotak.

Chery Little Ant dilengkapi dengan pelek berukuran 15 inci dan rangka yang menggunakan material aluminium, memberikan stabilitas dan kekuatan yang baik.

Di bagian dalam, mobil ini memiliki kapasitas tempat duduk untuk empat orang dan desain interior yang minimalis dengan head unit berukuran 10,1 inci.

Dalam hal performa, Chery Little Ant versi standar menggunakan motor listrik dengan tenaga puncak 36 kW dan torsi maksimum 95 Nm.

Mobil ini memiliki tiga pilihan baterai dengan kapasitas 25,05 kWh yang menawarkan jarak tempuh maksimum 251 km, 28,8 kWh dengan jarak tempuh 301 km, dan 29,2 kWh yang juga memberikan jarak tempuh 301 km.

Sementara itu, versi high-end dari mobil ini menggunakan motor listrik dengan tenaga puncak 56 kW dan torsi tertinggi 150 Nm.

Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 40,3 kWh, yang memungkinkan mobil mencapai jarak tempuh maksimal sekitar 408 km.

Dalam hal harga, Chery Little Ant New Edition dilaporkan dijual dalam kisaran harga 77,9 ribu hingga 82,9 ribu yuan, atau sekitar Rp168,6 juta hingga Rp179,4 juta.

Dengan harga yang kompetitif dan fitur-fitur yang menarik, mobil listrik kecil ini mungkin menjadi pesaing serius di segmen mobil listrik yang sedang berkembang di pasar Cina.