OTOMOTIF

VinFast Bawa Angin Segar, Investasi Hingga Rp18,6 Triliun Mengalir ke Indonesia

134
×

VinFast Bawa Angin Segar, Investasi Hingga Rp18,6 Triliun Mengalir ke Indonesia

Sebarkan artikel ini
Investasi VinFast Di Indonesia Capai Rp18,6 Triliun
Investasi VinFast Di Indonesia Capai Rp18,6 Triliun

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – VinFast, merek otomotif Vietnam, telah memastikan kehadirannya dalam industri otomotif Indonesia pada tahun ini.

Kabarnya, mereka akan menggelontorkan investasi sebesar 1,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp18,6 triliun untuk membangun pabrik di Bekasi, Jawa Barat.

Surachman Nugroho, Direktur Penjualan dan Jaringan VinFast Indonesia, mengungkapkan bahwa pabrik ini akan didirikan di atas lahan seluas 200 hektare.

Pembangunan pabrik dijadwalkan dimulai tahun ini, dengan produksi awal untuk model setir kanan.

Pembangunan pabrik diperkirakan akan selesai pada 2026 dan tidak hanya bertujuan memenuhi kebutuhan pasar domestik, tetapi juga untuk mengekspor kendaraan ke beberapa negara seperti Thailand, Singapura, Malaysia, dan Australia.

VinFast tidak hanya akan fokus pada kendaraan roda empat, melainkan juga akan memasuki pasar kendaraan roda dua.

Sebelum mobil VinFast diproduksi di Indonesia, beberapa model, seperti VF e23, VF5, VF 6, dan VF7, akan diimpor dalam bentuk Completely Built Up (CBU) dari Vietnam.

VinFast berencana membangun delapan jaringan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada tahap awal, serta merambah ke kota-kota lain seperti Medan dan Batam yang dianggap memiliki potensi pasar yang besar.

Pada tanggal 15 Februari 2024, VinFast akan memperkenalkan diri di Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mereka akan memamerkan enam model mobil unggulan, termasuk model global yang dapat dipesan sebelumnya.

Surachman menyatakan bahwa harga mobil VinFast di Indonesia akan sangat kompetitif dibandingkan dengan mobil listrik yang sudah ada.

Untuk memudahkan konsumen membeli mobil VinFast, perusahaan tersebut berencana untuk bekerja sama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan ternama di dalam negeri.

VinFast siap mengukir prestasi baru dalam industri otomotif Indonesia dengan produk-produknya yang inovatif dan harga yang bersaing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *