OTOMOTIF

Vinfast Membawa Inovasi: Sistem Sewa Baterai Diluncurkan di IIMS 2024!

171
×

Vinfast Membawa Inovasi: Sistem Sewa Baterai Diluncurkan di IIMS 2024!

Sebarkan artikel ini
Hadir Di IIMS 2024, Vinfast Konfirmasi Terapkan Sistem Sewa Baterai Di Indonesia
Hadir Di IIMS 2024, Vinfast Konfirmasi Terapkan Sistem Sewa Baterai Di Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pabrikan mobil listrik asal Vietnam, Vinfast, telah memberikan konfirmasi resmi bahwa mereka akan menerapkan sistem sewa atau langganan baterai untuk pasar Indonesia.

Langkah ini telah sukses diterapkan oleh Vinfast di negara asalnya serta di Amerika Serikat (AS). Dengan demikian, Vinfast diprediksi akan menjadi merek mobil listrik pertama yang menawarkan sistem berlangganan baterai di Indonesia.

Tran Quốc Huy, CEO VinFast Indonesia, mengumumkan hal ini pada hari pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024), di Jakarta.

“Untuk Vinfast, kami akan mengaplikasikan model langganan baterai yang sama di semua pasar. Kami yakin bahwa kami memberikan manfaat terbaik bagi pelanggan,” ujar Tran Quốc Huy.

Menurutnya, dengan sistem berlangganan baterai, konsumen tidak perlu khawatir tentang penurunan kualitas baterai akibat pemakaian. Ini penting mengingat harga baterai mobil listrik yang tinggi.

“Mereka tidak perlu khawatir tentang kondisi baterai atau hal semacamnya. Salah satu masalah utama mobil listrik saat ini adalah kekhawatiran tentang baterai dan biaya penggantian yang tinggi,” tambahnya.

Saat ini, Vinfast masih dalam proses mengkaji paket sewa baterai yang akan ditawarkan untuk pasar Indonesia.

Nantinya, paket-paket sewa akan disesuaikan dengan jarak tempuh kendaraan. “Kami memiliki berbagai paket, tergantung pada pasar. Misalnya, di Vietnam, kami memiliki paket untuk jarak tempuh di bawah 3.000 km dan di atas 3.000 km,” jelas Tran Quốc Huy.

Penerapan sistem sewa ini juga dapat membuat harga mobil Vinfast lebih terjangkau karena harga baterai tidak termasuk dalam pembelian.

Namun, penting untuk dicatat bahwa biaya sewa baterai bukanlah biaya pengisian ulang. Konsumen masih akan bertanggung jawab atas biaya pengisian daya kendaraan mereka.

Selain itu, Vinfast juga memperkenalkan model-model mobil listriknya yang akan dipasarkan di Indonesia, antara lain VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7, yang merupakan bagian dari segmen A hingga C.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan memperkenalkan kendaraan cerdas dan ramah lingkungan,” ujar Tran Quốc Huy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *