OTOMOTIF

MGM Tampilkan Inovasi: 2 Mobil Listrik Terbaru Tanpa Harga di Pameran IIMS 2024

155
×

MGM Tampilkan Inovasi: 2 Mobil Listrik Terbaru Tanpa Harga di Pameran IIMS 2024

Sebarkan artikel ini
MG Kenalkan 2 Mobil Listrik Baru Tanpa Harga Di IIMS 2024
MG Kenalkan 2 Mobil Listrik Baru Tanpa Harga Di IIMS 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – MG Motor Indonesia mengambil langkah maju dengan memperkenalkan dua mobil listrik terbaru di ajang International Indonesia Motor Show (IIMS) 2024, yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Kedua mobil listrik tersebut adalah Maxus 9 EV dan station wagon ES EV.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer (COO) PT MG Motor Indonesia, menyatakan bahwa kedua mobil ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

“Dengan jajaran kendaraan listrik terlengkap di negara ini, kami siap memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam dari masyarakat Indonesia,” ujarnya di sela-sela acara peluncuran.

Meskipun telah diperkenalkan secara resmi, MG masih belum menjual kedua mobil listrik tersebut. Perusahaan ingin terlebih dahulu menampilkan portofolio produk mereka agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia.

“Kami bangga menjadi pionir inovasi dan teknologi kendaraan listrik. MG Maxus 9 dan MG ES EV membawa angin segar dengan solusi mobilitas ramah lingkungan,” tambah Arief Syarifuddin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Meskipun belum dijual dalam waktu dekat, MG Motor Indonesia enggan memberikan detail spesifikasi kedua mobil listrik tersebut.

Namun, mengacu pada informasi yang tersedia di laman MG Thailand, ES EV dilengkapi dengan baterai lithium iron berkapasitas 51 kWh yang didukung oleh permanent magnet synchronous motor.

Mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 412 km dalam sekali pengisian penuh baterai dan memiliki tenaga sebesar 177 ps atau setara dengan 174 hp dengan torsi 280 Nm.

Sementara Maxus 9 dibekali dengan motor bertipe permanent magnet synchronous motor dan baterai lithium ion berkapasitas 90 kWh.

Menurut pengujian NEDC, mobil ini mampu mencapai jarak tempuh 540 km dalam sekali pengisian baterai.

Meskipun harga kedua mobil ini belum diumumkan untuk pasar Indonesia, harga ES EV di Thailand mulai dari 959.000 Baht atau sekitar Rp413 jutaan, sedangkan Maxus 9 dijual di Thailand dengan harga mulai dari 2,499 juta Baht atau setara Rp1,078 miliar untuk tipe terendahnya, dan mencapai 2,699 juta Baht atau setara Rp1,165 miliar untuk tipe tertingginya.

Ada kemungkinan bahwa harga kedua mobil listrik MG tersebut di Indonesia akan lebih tinggi dibandingkan dengan harga di Thailand.

Hal ini mengingat perbedaan dalam pajak, regulasi, dan biaya lainnya yang mungkin berlaku di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *