OTOMOTIF

Langka Diler GWM, Alternatif Servis Mobil GWM di Mana?

23
×

Langka Diler GWM, Alternatif Servis Mobil GWM di Mana?

Sebarkan artikel ini
Diler Belum Banyak, Kalau Mau Servis Mobil GWM Ke Mana
Diler Belum Banyak, Kalau Mau Servis Mobil GWM Ke Mana

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bagi pemilik mobil Great Wall Motor (GWM) di Indonesia, pertanyaan mengenai tempat servis menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Saat ini, hanya terdapat satu diler GWM yang berlokasi di Mal Pondok Indah 1, Jakarta Selatan.

Diler yang dikenal sebagai New Energy Vehicle (NEV) Experience Center ini berfungsi sebagai pusat bagi konsumen GWM.

Namun, dengan keterbatasan diler tersebut, kemana seharusnya konsumen pergi untuk melakukan servis mobil GWM? Putra Samiaji, After Sales & Customer Service Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB) atau GWM Indonesia, menjelaskan bahwa perusahaan akan memfokuskan pengembangan jaringan penjualan, layanan, dan suku cadang (3S).

“Kami fokus pada pengembangan diler 3S, yang saat ini ada di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, dan Medan,” ungkap Putra di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (7/5/2024).

Untuk sementara, konsumen dapat menghubungi bengkel rekomendasi dari pihak asuransi jika memerlukan perbaikan. Biasanya, asuransi memiliki jaringan body and paint yang direkomendasikan untuk perbaikan mobil.

“Ketika ada penggantian komponen, bengkel rekomendasi tersebut akan memesan kepada diler GWM yang tersedia,” tambah Putra.

GWM juga memiliki rencana untuk membangun jaringan perbaikan bodi dan cat sesuai dengan standar merek asal China ini.

“Tapi bengkel body and paint akan kita kembangkan tahun depan, terutama melalui kerja sama langsung dengan yang sudah ada,” kata Putra.

Menurutnya, membangun jaringan ini memerlukan kerja sama antara banyak divisi seperti operasi penjualan, pemasaran, dan divisi servis.

Harapannya, dengan ekspansi jaringan ini, pemilik mobil GWM di Indonesia dapat dengan mudah melakukan perawatan dan perbaikan.

Hari Arifianto, Marketing Director IIEB, menambahkan bahwa dalam waktu dekat GWM Indonesia akan meresmikan diler baru yang berlokasi di Tomang, Jakarta Barat.

“Kami berharap dapat meresmikan diler tersebut sebelum akhir bulan Mei ini dan mengundang teman-teman media untuk turut serta,” tutup Hari pada kesempatan yang sama.

Dengan langkah-langkah ini, GWM Indonesia berupaya menjawab tantangan servis bagi para pemilik mobilnya dan berkomitmen untuk meningkatkan kenyamanan serta kualitas layanan bagi konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *