OTOMOTIF

Kepopuleran Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV Meningkat Pesat dengan Ratusan SPK Terdaftar!

30
×

Kepopuleran Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV Meningkat Pesat dengan Ratusan SPK Terdaftar!

Sebarkan artikel ini
Baru Diluncurkan, Haval H6 HEV Dan Tank 500 HEV Raih Ratusan SPK
Baru Diluncurkan, Haval H6 HEV Dan Tank 500 HEV Raih Ratusan SPK

Media90 – Great Wall Motors (GWM) telah mengambil langkah maju dalam memperkenalkan teknologi ramah lingkungan dengan meluncurkan dua model hybrid terbarunya di Indonesia, yaitu Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV.

Diluncurkan pada bulan Maret 2024, kedua mobil ini telah mendapatkan sambutan yang hangat dari konsumen di Indonesia.

Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia, mengungkapkan bahwa respons terhadap Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV telah sangat positif.

Menurutnya, kedua mobil tersebut telah berhasil meraih Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk ratusan unit saat ini.

“SPK sudah ratusan. Yang kita sudah deliver mungkin hampir 100 (unit),” ujar Herlijoso di sela-sela pembukaan diler GWM Tomang, Jakarta Barat, Rabu (15/5/2024).

Meskipun Herlijoso tidak memberikan detail angka SPK yang diraih oleh kedua mobil tersebut, ia menegaskan bahwa Tank 500 HEV menjadi model yang paling diminati oleh konsumen di Indonesia saat ini.

“Tank yang paling laris untuk saat ini. Harganya lebih mahal begitu ya. Mungkin orang yang di segmen itu enggak terlalu sensitif. Dia suka, dia beli. Apalagi, pembandingnya tidak banyak. Jadi, begitu suka, beli. Tidak pikir dua kali,” jelasnya.

Herlijoso juga menambahkan bahwa dari pengalaman, nilai jual kembali mobil-mobil GWM ini tidak pernah dipertanyakan oleh konsumen karena mereka sadar bahwa mobil-mobil ini baru diluncurkan.

Namun, semua orang yang melihatnya menyatakan bahwa mobil-mobil ini menarik. “Sejak kami luncurkan, kemudian kami tawarkan test drive. Nah, di situ mereka lebih confident (membeli),” tutupnya.

Haval H6 HEV dilengkapi dengan mesin kapasitas 1.500 cc, 4 silinder, turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan torsi puncak 230 Nm.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 130 kW, sehingga perpaduan keduanya mampu menghasilkan tenaga hingga 239,6 hp dan torsi maksimum 530 Nm.

Sementara itu, Tank 500 HEV dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder, turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 244 hp dan torsi 380 Nm.

Dengan adanya motor listriknya, tenaga mobil ini dapat mencapai 342 hp dan torsi puncak 648 Nm.

Untuk harganya, GWM Tank 500 HEV dibanderol seharga Rp1,196 miliar, sementara Haval H6 HEV dibanderol seharga Rp595,8 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Dengan harga yang kompetitif dan teknologi hybrid yang canggih, kedua mobil ini diharapkan akan menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen di Indonesia yang peduli akan lingkungan dan kinerja kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *