TEKNO

Apple Rilis iOS 17.5: Perkenalkan Fitur Deteksi Pelacakan Lintas Platform

21
×

Apple Rilis iOS 17.5: Perkenalkan Fitur Deteksi Pelacakan Lintas Platform

Sebarkan artikel ini
Apple resmi meluncurkan pembaruan iOS 17.5, ada fitur deteksi pelacakan lintas platform
Apple resmi meluncurkan pembaruan iOS 17.5, ada fitur deteksi pelacakan lintas platform

Media90 – Apple baru-baru ini merilis versi terbaru sistem operasi mobile mereka, iOS 17.5 dan iPadOS 17.5, ke pengguna iPhone dan iPad di seluruh dunia.

Selain menyertakan beberapa pembaruan keamanan yang penting, rilis ini juga membawa beberapa fitur baru yang menarik.

Salah satu pembaruan yang menonjol adalah mode offline baru untuk pelanggan Apple News+. Dengan mode ini, pengguna dapat menikmati konten Apple News+ bahkan tanpa koneksi internet.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membaca feed Today dan tab News+ tanpa harus online. Selain itu, terdapat permainan kata baru yang disebut Quartiles yang dapat dinikmati pengguna saat offline.

Quartiles adalah game mengeja yang menantang pemain untuk membentuk kata dengan memilih kotak-kotak yang berisi suku kata.

Fitur ini memberikan pengalaman baru dalam menjelajahi konten Apple News+ dan juga dilengkapi dengan fungsi papan skor baru untuk semua mini-game yang telah ditambahkan ke aplikasi.

Salah satu pembaruan yang paling dinanti adalah fitur Deteksi Pelacakan Lintas Platform.

Fitur ini memberi peringatan kepada pengguna tentang pelacak yang bergerak bersama mereka, termasuk pelacak yang dibuat dan dikelola dari perangkat Android.

Langkah ini menandai integrasi lebih lanjut antara ekosistem Google dan Apple dalam hal pelacakan.

Apple juga telah meningkatkan perlindungan terhadap penguntitan AirTag, serta menerapkan Perlindungan Pelacakan Lintas Platform untuk perangkat yang dipasangkan ke ponsel non-Apple.

Ini merupakan langkah penting dalam menjaga privasi dan keamanan pengguna.

Meskipun pembaruan ini memberikan banyak fitur baru dan perbaikan, sayangnya peningkatan terbesar dalam rilis ini hanya tersedia di Uni Eropa.

Pengguna iOS 17.5 di Uni Eropa sekarang dapat mengunduh dan menginstal aplikasi dari situs web pengembang, menghindari distribusi App Store sepenuhnya.

Namun, ada juga kabar sedikit mengecewakan. Meskipun Microsoft telah mengumumkan pengembangan Xbox store untuk iPhone dan Android, serta SetApp store, Apple menolak untuk meluncurkan fitur-fitur tersebut kepada pengguna di seluruh dunia.

Bagi pengguna yang menantikan pembaruan ini, pastikan untuk memeriksa pembaruan di perangkat Anda segera.

Meskipun pembaruan dapat memerlukan beberapa hari untuk tiba, pastikan Anda siap untuk menginstal iOS 17.5 dan semua fitur baru yang ditawarkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *