TEKNO

ChatGPT Resmi: Aplikasi Desktop dengan Fitur Mode Suara!

40
×

ChatGPT Resmi: Aplikasi Desktop dengan Fitur Mode Suara!

Sebarkan artikel ini
Sekarang ChatGPT memiliki aplikasi desktop resmi, bisa mengakses mode suara
Sekarang ChatGPT memiliki aplikasi desktop resmi, bisa mengakses mode suara

Media90 – OpenAI telah memperkenalkan langkah besar dalam evolusi kecerdasan buatan dengan peluncuran aplikasi desktop resmi untuk ChatGPT.

Pengumuman ini dilakukan dalam acara konferensi pers Spring Updates pada tanggal 13 Mei 2024.

Aplikasi ini, yang saat ini tersedia secara eksklusif untuk pengguna macOS, menjadi tonggak penting dalam memberikan akses yang lebih luas kepada teknologi AI terdepan.

Salah satu sorotan utama dari konferensi tersebut adalah pengenalan GPT-4o, model AI terbaru yang telah mengalami peningkatan signifikan dalam kecepatan dan kecerdasan dibandingkan dengan pendahulunya, GPT-4 Turbo.

Seluruh pengguna, baik yang memiliki keanggotaan gratis maupun berbayar, sekarang dapat mengakses GPT-4o dengan fitur lengkap, termasuk Vision, Memori, Penelusuran, dan Analisis Data Tingkat Lanjut.

Ini adalah langkah yang signifikan dalam memberikan akses yang lebih luas kepada kemampuan AI terdepan kepada masyarakat.

Salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu adalah Mode Suara, yang mengubah ChatGPT menjadi asisten AI yang responsif dan interaktif.

Fitur ini akan menjadi penambah nilai yang luar biasa bagi pengguna, memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan AI secara langsung melalui suara mereka sendiri.

Aplikasi desktop ChatGPT telah lama dinantikan, dan kemunculannya diiringi dengan beberapa fitur yang rapi dan intuitif.

Tampilan dan fungsionalitasnya sangat mirip dengan situs web ChatGPT yang sudah dikenal, mempertahankan riwayat percakapan di bilah sisi, alat pemilihan model di bagian atas, dan kemampuan untuk menelusuri GPT buatan komunitas di GPT Store.

Yang terbaik dari semuanya, percakapan dengan aplikasi desktop ini akan disinkronkan dengan situs web dan aplikasi seluler ChatGPT, memungkinkan pengguna untuk berbagi percakapan dengan mudah kapan saja.

Fitur lain yang menarik adalah kemampuan untuk membuka jendela ChatGPT mini kapan saja dengan menggunakan pintasan keyboard sederhana (Opsi + Spasi).

Jendela mini ini, mirip dengan alat pencarian Spotlight macOS, memberikan akses cepat dan mudah untuk membuat, menyalin, dan menempelkan teks untuk berbagai keperluan profesional atau kreatif.

Meskipun aplikasi saat ini hanya tersedia untuk pengguna macOS, OpenAI telah mengonfirmasi bahwa versi Windows sedang dalam pengembangan dan diharapkan akan dirilis pada akhir tahun ini.

Aplikasi desktop ChatGPT dapat diunduh oleh pengguna Plus langsung dari situs web ChatGPT, sementara pengguna gratis dapat menantikan akses beberapa minggu setelah peluncuran atau mempertimbangkan untuk meng-upgrade ke keanggotaan Plus untuk mendapatkan akses lebih awal.

Dengan peluncuran aplikasi desktop resmi ini, ChatGPT membawa kecerdasan buatan ke level baru, membuka pintu bagi lebih banyak orang untuk mengakses dan memanfaatkan teknologi AI yang inovatif dan canggih.

Ini adalah langkah penting dalam perjalanan menuju masa depan yang didukung oleh kecerdasan buatan yang semakin maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *