OTOMOTIF

Membandingkan All New Mazda CX-60 Elite dan Kuro: Mengungkap Perbedaan Menarik dengan Harga yang Sama

126
×

Membandingkan All New Mazda CX-60 Elite dan Kuro: Mengungkap Perbedaan Menarik dengan Harga yang Sama

Sebarkan artikel ini
Membandingkan All New Mazda CX-60 Elite dan Kuro Mengungkap Perbedaan Menarik dengan Harga yang Sama
Membandingkan All New Mazda CX-60 Elite dan Kuro Mengungkap Perbedaan Menarik dengan Harga yang Sama

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mazda telah meluncurkan model terbarunya, All New Mazda CX-60, di Indonesia dengan dua varian menarik.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia, menjual CX-60 dalam varian Elite dan Kuro Edition, dengan harga yang sama, yakni Rp1,1888 miliar On The Road (OTR) Jakarta.

Meskipun harganya setara, terdapat beberapa perbedaan yang cukup signifikan antara kedua varian ini, terutama pada bagian eksterior dan interior.

Sektor eksterior menjadi salah satu pembeda utama antara varian Elite dan Kuro. Varian Elite hadir dengan gril yang menampilkan desain garis-garis vertikal yang elegan, dikelilingi oleh aksen krom yang memancarkan kemewahan.

Sementara itu, varian Kuro memiliki gril dengan desain honeycomb yang lebih sporty, dan dikelilingi oleh aksen krom hitam yang memberikan kesan tegas dan dinamis.

Selain itu, perbedaan mencolok juga terdapat pada pelek kedua varian. Keduanya sama-sama menggunakan pelek berukuran 20 inci untuk tampilan yang kokoh, namun memiliki finishing yang berbeda.

Varian Elite dilengkapi dengan pelek diamond cut yang menghadirkan kesan mewah dan elegan, sementara varian Kuro hadir dengan pelek gloss black yang tampil lebih berani dan sporty.

Sisi samping juga menjadi bagian yang memperlihatkan perbedaan visual antara kedua varian ini.

CX-60 Elite hadir dengan spion berwarna senada dengan bodi mobil, memberikan kesan kesatuan dan harmonis.

Sementara itu, varian Kuro memiliki spion hitam yang menambahkan sentuhan agresif pada tampilannya.

Beralih ke bagian interior, Mazda memberikan sentuhan eksklusif untuk masing-masing varian.

CX-60 Elite dipercantik dengan balutan pure white nappa leather, menciptakan suasana mewah dan bersih di dalam kabin.

Harga Sama, Ini Perbedaan All New Mazda CX-60 Elite Dan Kuro
Harga Sama, Ini Perbedaan All New Mazda CX-60 Elite Dan Kuro

Sedangkan pada varian Kuro, Mazda menggunakan lapisan tan nappa leather untuk menambahkan kesan klasik dan hangat.

Perbedaan lain yang dapat ditemukan antara varian Elite dan Kuro Edition terletak pada setir mobil.

Setir CX-60 Elite memiliki kombinasi warna hitam dan tan yang elegan, sedangkan varian Kuro hadir dengan setir berwarna hitam yang terlihat lebih sporty dan agresif.

Meskipun ada banyak perbedaan visual di antara keduanya, tetapi dari segi mesin, tidak ada perbedaan sama sekali.

Baik varian Elite maupun Kuro Edition dibekali dengan mesin yang sama, yaitu mesin bertenaga 3.300 cc, 6 silinder, turbocharged, yang didukung oleh teknologi mild hybrid.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 hp pada 5.000-6.000 rpm dan torsi maksimum 450 Nm pada 2.000-3.500 rpm, memberikan performa mengagumkan bagi pengemudi.

Khusus untuk pilihan warna eksterior, EMI memberikan beberapa opsi menarik untuk CX-60 Elite, termasuk Rhodium White Metallic dan Machine Grey Metallic sebagai pilihan warna premium, serta Platinum Quartz Metallic dan Jet Black Mica untuk pilihan warna standar.

Sedangkan untuk varian Kuro, tersedia pilihan warna premium Rhodium White Metallic dan Soul Red Crystal Metallic, serta opsi warna standar Deep Crystal Blue Mica.

Dengan pilihan varian Elite dan Kuro Edition yang menarik ini, calon pembeli All New Mazda CX-60 dapat memilih mobil yang sesuai dengan gaya dan preferensi mereka, tanpa perlu khawatir tentang perbedaan harga.

Dengan desain eksterior dan interior yang unik serta performa mesin yang handal, Mazda CX-60 menawarkan pengalaman berkendara yang menggoda dan memuaskan bagi para pecinta mobil di Indonesia.