OTOMOTIF

Tarif Tol Dipangkas 20 Persen untuk Perayaan Lebaran!

29
×

Tarif Tol Dipangkas 20 Persen untuk Perayaan Lebaran!

Sebarkan artikel ini
Tarif Tol Bakal Diskon 20 Persen Selama Lebaran
Tarif Tol Bakal Diskon 20 Persen Selama Lebaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Jasa Marga telah mengumumkan kebijakan diskon tarif tol sebesar 20 persen di seluruh jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group.

Keputusan ini akan memberikan keringanan bagi para pemudik yang akan melintasi sejumlah rute vital, termasuk Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Layang MBZ, Palimanan-Kanci, Batang-Semarang, hingga Semarang Seksi ABC.

Kebijakan diskon ini akan diterapkan dalam dua periode, yaitu arus mudik dan arus balik selama musim mudik Lebaran tahun 2024.

Untuk arus mudik, diskon tarif tol sebesar 20 persen akan berlaku mulai dari Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Kalikangkung.

Sedangkan untuk arus balik, diskon 20 persen akan diberikan dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Tol Batang-Semarang dan Cikampek Utama.

Jasa Marga telah menetapkan waktu pemberlakuan diskon ini, yakni mulai pukul 05.00 WIB pada tanggal 3 April hingga pukul 05.00 WIB pada tanggal 5 April 2024 untuk arus mudik, serta dari pukul 05.00 WIB pada tanggal 17 April hingga pukul 05.00 WIB pada tanggal 19 April untuk arus balik.

Lisye Octavia, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, menyampaikan bahwa program diskon ini diharapkan dapat mengoptimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari kemacetan di jalan tol.

“Potongan tarif tol akan diberikan di luar waktu yang diprediksi sebagai puncak arus mudik dan balik agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikeluarkan pada Senin, 1 April 2024.

Ia juga menegaskan bahwa diskon tarif tol ini berlaku untuk semua golongan kendaraan yang menggunakan uang elektronik.

“Kami mengimbau para pengguna jalan untuk memastikan kesiapannya sebelum melakukan perjalanan,” tambahnya.

Menurut prediksi dari pihak Jasa Marga, puncak arus mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi pada H-4 Lebaran atau pada Sabtu, 6 April 2024.

Diprediksi lebih dari 259 ribu kendaraan akan meninggalkan Jakarta, mengalami peningkatan sebesar 0,03 persen dibandingkan dengan musim mudik Lebaran tahun sebelumnya.

Sementara itu, puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada H+4 Lebaran atau pada Senin, 15 April 2024, dengan prediksi lebih dari 300 ribu kendaraan yang akan kembali ke Jakarta.

Ini menandai kenaikan sebesar 13,2 persen dibandingkan dengan musim mudik tahun sebelumnya.

Dengan kebijakan diskon tarif tol ini, diharapkan dapat mengurangi beban biaya perjalanan pemudik dan mengoptimalkan kelancaran arus lalu lintas selama musim mudik Lebaran tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *