OTOMOTIF

Zeekr: Menggebrak Pasar Mobil Listrik di Asia Tenggara

23
×

Zeekr: Menggebrak Pasar Mobil Listrik di Asia Tenggara

Sebarkan artikel ini
Merek Mobil Listrik Zeekr Sasar Pasar Asia Tenggara
Merek Mobil Listrik Zeekr Sasar Pasar Asia Tenggara

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Merek mobil listrik Zeekr tengah membidik pasar Asia Tenggara sebagai target ekspansi selanjutnya, sebuah langkah yang semakin nyata dengan kehadiran mereka di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024 di Thailand.

Zeekr, yang merupakan merek mobil listrik dari China yang merupakan bagian dari grup Geely, juga memiliki keterkaitan dengan Lynk and Co.

Kehadiran mereka di BIMS 2024 menandai komitmen mereka untuk memperluas jejaknya di pasar mobil listrik regional.

Zeekr, yang diluncurkan pada 2021, langsung membuat kehadirannya terasa dengan meluncurkan model perdana mereka, 001, pada tahun berikutnya.

Sekarang, mereka telah memperluas lini produk mereka dengan model 007, 009, dan X. Semua model ini dibangun dengan menggunakan platform Sustainable Experience Architecture (SEA), menunjukkan fokus mereka pada keberlanjutan dan teknologi ramah lingkungan.

Di BIMS 2024, Zeekr memperkenalkan tiga model unggulan mereka. Salah satunya adalah model X, yang menjadi sorotan dengan desain bodi SUV crossover.

Dengan pilihan motor tunggal Rear Wheel Drive (RWD) atau motor ganda All Wheel Drive (AWD), X menawarkan kinerja yang mengesankan.

Varian RWD dapat mencapai puncak tenaga 200 kW dan torsi 343 Nm, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,8 detik, sementara varian AWD memiliki tenaga maksimum 315 kW, torsi 543 Nm, dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,8 detik.

Kedua varian juga menawarkan jarak tempuh maksimum yang mengesankan, masing-masing 560 km (CLTC) untuk RWD dan 512 km (CLTC) untuk AWD.

Selain X, Zeekr juga memamerkan model 009, yang memiliki desain bodi yang kokoh mirip dengan Toyota Alphard.

Dengan dua varian yang berbeda dalam hal jarak tempuh maksimum, 702 km (CLTC) atau 822 km (CLTC), 009 menawarkan pilihan yang luas bagi konsumen.

Kedua varian menggunakan sistem dual motor untuk penggerak All Wheel Drive (AWD), menambah daya tariknya di pasar.

Terakhir, model 007 menambah keberagaman lini produk Zeekr dengan sedan empat pintu yang tersedia dalam varian RWD dan AWD.

Dengan jarak tempuh maksimum 688 km (CLTC) untuk RWD dan 616 km (CLTC) untuk AWD, model ini menjanjikan kinerja dan kenyamanan bagi pengguna mobil listrik yang mencari gaya hidup yang elegan.

Dengan pameran mereka di BIMS 2024, Zeekr menegaskan komitmennya untuk menjadi pemimpin di pasar mobil listrik Asia Tenggara.

Dengan produk-produk berkualitas dan inovatif, mereka berharap untuk mengubah pemandangan mobil listrik di wilayah tersebut dan membawa revolusi keberlanjutan yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *