OTOMOTIF

Zeekr dari China Siap Masuki Pasar Indonesia, Rilis Dua Mobil Listrik Baru

74
×

Zeekr dari China Siap Masuki Pasar Indonesia, Rilis Dua Mobil Listrik Baru

Sebarkan artikel ini
Merek Asal China Zeekr Masuk Indonesia, Mau Luncurkan 2 Mobil Listrik
Merek Asal China Zeekr Masuk Indonesia, Mau Luncurkan 2 Mobil Listrik

Media90 – Merek mobil listrik asal China, Zeekr, resmi masuk Indonesia melalui PT Premium Auto Prima (PAP).

Berbagai rencana telah disusun untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia, termasuk mendatangkan dua mobil listrik premium pada tahun ini.

Peningkatan Pasar Otomotif Indonesia

Kehadiran Zeekr menambah daftar merek asal China di Indonesia, seperti DFSK, Wuling, Neta, BYD, dan Chery.

Penandatanganan perjanjian resmi antara PAP dan Zeekr dilakukan pada Rabu (5/6/2024) di Park Hyatt Jakarta, Jakarta Pusat, yang dihadiri oleh eksekutif senior dari kedua perusahaan, termasuk JinHong Lin Darwin, Managing Director PAP, dan Alex Bao Zhuangfei, Managing Director & Head of SEA Region Zeekr.

Komitmen untuk Pasar Indonesia

Penandatanganan ini menempatkan PAP sebagai Agen Pemegang Merek (APM) untuk Zeekr di Indonesia, menandai tonggak penting dalam industri otomotif Tanah Air.

“Kemitraan dengan Zeekr, produsen kendaraan listrik premium dan high-end terkemuka di bawah Geely Holding Group, adalah langkah strategis bagi Premium Auto Prima. Kami merasa sangat bangga dan terhormat dapat bermitra dengan Zeekr, pelopor dalam industri kendaraan listrik,” kata Darwin.

Alex Bao mengungkapkan bahwa memilih PAP sebagai mitra bisnis di Indonesia didasarkan pada kesamaan cita-cita dalam menyediakan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Zeekr melihat potensi yang sangat besar di Indonesia, terutama dengan populasi terbesar di Asia Tenggara dan permintaan yang tinggi untuk kendaraan listrik premium,” ujar Alex Bao.

Pembukaan Diler di Kota-Kota Besar

Zeekr berencana membuka diler di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung, dimulai dari Jakarta Selatan dan berkembang ke BSD City, Tangerang Selatan.

“Kami berencana membuka tiga sampai empat diler tahun ini, dengan standar mewah sesuai permintaan Zeekr,” terang Darwin.

Selain diler, Zeekr juga akan membuka Pop-up Store di beberapa mal kelas atas untuk meningkatkan visibilitas merek.

“Dengan teknologi mutakhir Zeekr dan pengalaman kami di pasar premium, kami yakin sinergi ini akan mendorong perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” tambah Darwin.

Dua Model Mobil Listrik Zeekr

Melalui kemitraan ini, Zeekr akan memperkenalkan dua model mobil listrik dengan setir kanan di Indonesia: Zeekr X dan Zeekr 009.

Kedua model ini akan diimpor dari China dalam bentuk utuh (Completely Built Up/CBU) dan direncanakan meluncur pada kuartal keempat tahun ini.

“Kami berusaha agar mobil-mobil tersebut sudah bisa dikirim ke konsumen pada tahun ini,” ujar Darwin. Model yang dipasarkan di Indonesia tidak akan mengalami banyak penyesuaian, menjaga fitur-fitur standar yang tersemat.

Rencana Ekspansi dan Inovasi

Zeekr tidak hanya berfokus pada penjualan mobil, tetapi juga berencana menyediakan stasiun pengisian daya dan mendirikan pusat penelitian dan pengembangan (RnD) di Indonesia.

“Kemitraan ini akan memperluas ekspansi kami di Asia Tenggara dan memperkuat komitmen kami terhadap lingkungan,” jelas Alex Bao.

Tentang Zeekr

Zeekr adalah merek mobilitas listrik premium global dari Geely Holding Group, menggunakan Sustainable Experience Architecture (SEA) dan memiliki teknologi baterai, sistem manajemen baterai, teknologi motor listrik, dan rantai pasokan kendaraan listriknya sendiri.

Zeekr memiliki pusat penelitian dan pengembangan di Ningbo, Hangzhou, Gothenburg, dan Shanghai.

Sejak Oktober 2021, Zeekr telah mengirimkan lebih dari 260.000 kendaraan termasuk Zeekr 001, Zeekr 001 FR, Zeekr 009 MPV, Zeekr X urban SUV, dan Zeekr Mix.

Merek ini berencana menjual kendaraan di pasar Eropa, Timur Tengah, dan Asia lainnya, dengan rencana peluncuran ambisius selama lima tahun ke depan.

Kesimpulan

Kehadiran Zeekr di Indonesia dengan dua model baru diharapkan dapat mendorong adopsi kendaraan listrik premium di pasar lokal, memperkuat komitmen terhadap solusi transportasi yang berkelanjutan, dan memperkaya pilihan konsumen dengan teknologi mutakhir dan layanan berkualitas tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *