OTOMOTIF

Zeekr X Siap Dijual di Indonesia, Mulai Masuk Lini Produksi

68
×

Zeekr X Siap Dijual di Indonesia, Mulai Masuk Lini Produksi

Sebarkan artikel ini
Zeekr X Yang Mau Dijual Di Indonesia Mulai Masuk Dapur Produksi
Zeekr X Yang Mau Dijual Di Indonesia Mulai Masuk Dapur Produksi

Media90 – Mobil listrik Zeekr X diinformasikan sudah masuk dapur produksi di pabrik Ningbo, Zhejiang, China.

Kabarnya, mobil listrik Zeekr yang masuk produksi di pabrik tersebut ditujukan untuk negara dengan konfigurasi setir kanan, salah satunya Indonesia.

Dilansir dari situs web Car News China, Senin (10/6/2024), Zeekr X versi setir kanan ini dikabarkan akan dijual di Thailand, Indonesia, dan juga Australia.

Informasi ini mencuat setelah adanya laporan jika Zeekr akan meluncurkan mobil listrik di Thailand dan Australia pada semester kedua tahun ini.

Untuk pasar Indonesia, belum lama ini Zeekr telah menjalin kerja sama dengan PT Premium Auto Prima (PAP) untuk menghadirkan mobil listrik premium mereka.

Baca Juga:  Menikmati Kemewahan Berperjalanan dengan Fitur V2L Hyundai Ioniq 5 Bluelink & Ioniq 6

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian resmi antara PAP dengan Zeekr yang dilakukan pada Rabu (5/6/2024) di Park Hyatt Jakarta, Jakarta Pusat.

Australia menjadi negara berikutnya yang akan melakukan penjualan kendaraan listrik Zeekr dengan versi setir kanan. Sebelum Indonesia, Zeekr sudah melakukan perkenalan model X dan 009 di Thailand sembari membuka keran pemesanan di ajang Bangkok International Motor Show pada Maret 2024.

Jenama asal China ini berencana membuka diler pertamanya di Thailand yang terletak di Bangkok. Rencananya setelah diler tersebut beroperasi, ke depannya Zeekr akan menambah jumlah diler hingga ke kota Chiang Mai, Phuket, dan Pattaya.

Dengan mulai diproduksinya Zeekr X setir kanan, besar kemungkinan konsumen di Indonesia bisa mendapatkan unit dalam waktu yang tidak lama lagi.

Model Zeekr yang Dijual di Indonesia

Melalui kemitraan antara Zeekr dan PAP, nantinya akan didatangkan berbagai kendaraan listrik premium ke pasar Indonesia serta membangun jaringan layanan dan support yang kuat.

Baca Juga:  Prosedur dan Biaya Resmi Membuat Plat Nomor Cantik

Zeekr dalam waktu dekat akan memperkenalkan dua model mobil listrik dengan setir kanan, yaitu Zeekr X dan Zeekr 009 di pasar Indonesia.

Kedua model tersebut diyakini sesuai dengan preferensi konsumen Indonesia yang menginginkan model mobil listrik yang stylish, efisien, dan berkualitas terbaik.

JinHong Lin Darwin, Managing Director PAP, mengatakan peluncuran Zeekr X dan Zeekr 009 akan dilakukan pada semester dua tahun ini atau tepatnya di kuartal keempat.

Kedua model tersebut akan diimpor dari China dalam bentuk utuh, alias Completely Built Up (CBU).

“Penjualannya juga di kuartal empat, soalnya mobil setir kanan sudah bisa diproduksi di sana (China) tinggal homologasi di Indonesia. Homologasi agak lama mungkin bisa empat bulan lebih,” ujarnya.

Dirinya pun mengungkapkan, mobil Zeekr yang akan dipasarkan di Indonesia tidak mengalami penyesuaian besar, salah satunya mengenai fitur-fitur standar yang tersemat di mobil akan tetap sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *