OTOMOTIF

Hyundai Meluncurkan Inster: Calon Mobil Listrik Murah dengan Teknologi Canggih

77
×

Hyundai Meluncurkan Inster: Calon Mobil Listrik Murah dengan Teknologi Canggih

Sebarkan artikel ini
Inster, Nama Calon Mobil Listrik Murah Hyundai
Inster, Nama Calon Mobil Listrik Murah Hyundai

Media90 – Hyundai Inster akan menjadi nama calon mobil listrik murah dari Hyundai Motor Company. Pengumuman ini disertai dengan perilisan foto-foto promosi mobil listrik kompak ini.

“Hyundai Motor Company hari ini meluncurkan gambar teaser resmi pertama dari EV sub-kompak segmen A barunya, Inster,” demikian tulis Hyundai dalam keterangan resminya, Selasa (11/6/2024).

Hyundai menegaskan bahwa mobil ini akan bermain di segmen A yang berarti akan memiliki dimensi bodi sangat ringkas. Nama “Inster” berasal dari kata “intimate” (intim) dan “innovative” (inovatif).

Nama tersebut juga mencoba merefleksikan Casper, model SUV mungil Hyundai khusus pasar Korea Selatan sejak 2021, tapi dengan penggerak mesin bensin.

Hyundai yakin bahwa Inster akan menetapkan standar baru dalam hal jarak tempuh, teknologi, dan fitur berkendara yang diharapkan konsumen dari kendaraan sekelasnya.

Baca Juga:  6 Strategi Pintar Sebelum Membeli Mobil Listrik: Hindari Penyesalan di Kemudian Hari

Janjikan Jarak Tempuh 355 Km

Konsumen memang masih harus bersabar menunggu kehadiran Inster. Hyundai Motor Company mengumumkan mobil ini akan diperkenalkan lebih dulu dalam ajang Busan International Mobility Show pada akhir Juni ini.

Mengenai spesifikasinya, Inster disebut-sebut bakal memiliki jarak tempuh maksimal hingga 355 km berdasarkan hasil uji coba dari WLTP.

Foto-foto yang dirilis menampilkan beberapa bagian mobil ini. Yang paling mencolok adalah desain lampu depannya (signature lamp) berbentuk bulat yang menggunakan teknologi LED.

Mobil ini juga tampak menggunakan pixel styling element yang menjadi ciri khas mobil-mobil listrik Hyundai.

Dari siluet gambarnya terlihat mobil ini memiliki posisi soket charger di bagian depan. Sementara itu bagian atapnya dilengkapi dengan roof rail layaknya mobil SUV.

Baca Juga:  Mimpi Mobil Baru: Kelahiran Hyundai, Kia, dan Genesis di Pusat RnD Namyang

Jika dilihat sekilas, mobil ini memang memiliki desain bodi yang mirip dengan Casper.

Hyundai Inster diharapkan menjadi pilihan menarik di segmen mobil listrik murah dengan kombinasi antara desain kompak, teknologi canggih, dan jarak tempuh yang memadai.

Para penggemar mobil listrik pun kini menantikan kehadiran resmi dari Hyundai Inster di pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *