BERITA

PLN Menegaskan Kelangsungan Operasional Jalur Arteri dan Tol di Lampung Pasca Lebaran Idulfitri 2024

63
×

PLN Menegaskan Kelangsungan Operasional Jalur Arteri dan Tol di Lampung Pasca Lebaran Idulfitri 2024

Sebarkan artikel ini
Pasca Lebaran Idulfitri 2024, PLN Pastikan SPKLU Tetap Beroperasi Jalur Arteri dan Tol di Lampung
Pasca Lebaran Idulfitri 2024, PLN Pastikan SPKLU Tetap Beroperasi Jalur Arteri dan Tol di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Setelah merayakan Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN masih tetap beroperasi untuk melayani pengguna mobil listrik di Lampung.

General Manajer PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Sugeng Widodo, menegaskan bahwa fasilitas SPKLU di sepanjang jalur tol dari Bakauheni hingga Palembang tetap berfungsi seperti biasa.

“Demi kenyamanan perjalanan pengguna kendaraan listrik, kami mengundang mereka untuk memanfaatkan PLN Mobile dengan fitur Trip Planner,” ujar Sugeng Widodo dalam keterangannya pada Sabtu (20/4/2024).

Menurutnya, fitur baru pada aplikasi PLN Mobile tersebut sangat membantu pengguna kendaraan listrik dalam mencari lokasi SPKLU terdekat.

“Sebelum berangkat, cukup buka aplikasi PLN Mobile dan akses fitur Trip Planner,” tambahnya.

Pengguna kendaraan listrik dapat merasa lebih tenang dan nyaman karena fitur tersebut akan memandu mereka untuk menemukan lokasi SPKLU terdekat.

PLN juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk pengelola tol seperti PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll dan PT Hutama Karya.

Selain itu, PLN juga memberikan apresiasi kepada para pengguna kendaraan listrik yang telah memanfaatkan fasilitas SPKLU dengan baik di setiap Rest Area JTTS di wilayah Lampung.

PLN Lampung mencatat adanya peningkatan jumlah transaksi yang signifikan hingga dua kali lipat di SPKLU PLN selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran.

Data menunjukkan bahwa SPKLU Rest Area JTTS KM 20B menjadi SPKLU terfavorit ketiga dalam jumlah transaksi penggunaan SPKLU selama periode siaga Lebaran.

Sedangkan SPKLU Rest Area KM 49A dan KM 87B menduduki posisi terfavorit pertama dan kedua secara berturut-turut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *