OTOMOTIF

Meniti Jalur: Neta S Station Wagon Siap Meluncur ke Persaingan

74
×

Meniti Jalur: Neta S Station Wagon Siap Meluncur ke Persaingan

Sebarkan artikel ini
Bakal Meluncur, Neta S Station Wagon Mulai Unjuk Gigi
Bakal Meluncur, Neta S Station Wagon Mulai Unjuk Gigi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pabrikan mobil asal China, Neta, telah mengonfirmasi rencananya untuk segera meluncurkan versi station wagon dari model terkenal mereka, Neta S.

Kabarnya, mobil ini akan mengusung teknologi terbaru dari Shanghai Platform 2.0 yang telah dikembangkan secara khusus oleh Neta.

Menurut laporan dari Car News China, Neta S station wagon sudah mendapatkan registrasi resmi dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Cina.

Rencananya, mobil ini akan diungkapkan secara resmi dalam acara Beijing Auto Show yang akan segera digelar.

Dari segi dimensi, Neta S station wagon memiliki panjang 4.980 mm, lebar 1.980 mm, dan tinggi 1.480 mm, dengan wheelbase mencapai 2.980 mm.

Mobil ini akan tersedia dalam dua varian, yakni Extended Range Electric Vehicle (EREV) dan Full EV, menunjukkan komitmen Neta dalam menghadirkan mobilitas ramah lingkungan.

Dikabarkan bahwa Neta S station wagon akan tersedia dalam empat varian, meskipun detailnya masih belum diumumkan secara resmi oleh perusahaan.

Varian full EV diperkirakan akan memiliki bobot sekitar 1,9 ton, sedangkan varian EREV akan sedikit lebih berat dengan bobot mencapai 2,1 ton.

Kedua varian ini akan didukung oleh motor listrik bertenaga 200 kW, meskipun varian EREV akan memiliki tambahan motor listrik ganda bertenaga 170 kW di roda depan.

Mengenai kapasitas baterainya, informasi detail masih dirahasiakan oleh Neta.

Namun, diperkirakan bahwa Neta S station wagon akan menggunakan baterai lithium iron phosphate (LFP) untuk varian full EV dan EREV, sementara varian dengan spesifikasi lebih tinggi akan menggunakan baterai berbahan baku Nikel atau NCM.

Selain itu, konsumen akan memiliki pilihan pelek berukuran 19 inci dan 20 inci, serta kaliper rem dalam beberapa pilihan warna menarik, seperti abu-abu, hijau, atau merah.

Varian dengan spesifikasi lebih tinggi juga akan dilengkapi dengan unit Lidar atau sensor yang terpasang pada bagian atap kendaraan, menambah keamanan dan kecanggihan mobil ini.

Dari segi desain, Neta S station wagon terlihat lebih sporty dan elegan dibandingkan versi sedan, dengan atap panjang yang memberikan kesan yang berbeda namun tetap menarik perhatian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *