OTOMOTIF

Penjelasan Neta Tentang Penurunan Harga V-II yang Mengejutkan

111
×

Penjelasan Neta Tentang Penurunan Harga V-II yang Mengejutkan

Sebarkan artikel ini
Neta Beberkan Alasan Mengapa Harga V-II Bisa Lebih Murah
Neta Beberkan Alasan Mengapa Harga V-II Bisa Lebih Murah

Media90 – PT Neta Auto Indonesia (Neta) telah memperkenalkan alasan di balik keputusan mereka untuk merilis mobil listrik V-II dengan harga yang lebih murah daripada pendahulunya, Neta V.

Sebelumnya, Neta V dijual dengan harga Rp317 juta OTR Jakarta, namun kini V-II hadir dengan harga Rp299 juta OTR Jakarta.

Fajrul Ilhami, Direktur Urusan Eksternal dan Produk Neta, menjelaskan bahwa harga yang lebih terjangkau ini bisa terwujud karena mobil Neta V-II diproduksi secara lokal dan telah mencapai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 44 persen.

“Iya, harga sudah kita tetapkan. Kita akan terus menggunakan harga yang sama, dan saat ini harga tersebut sudah sangat spesial. Kami akan tetap kompetitif,” ujar Fajrul Ilhami pada hari Rabu (22/5/2024) di Jakarta Selatan.

Perbedaan harga antara Neta V dan V-II juga disebabkan oleh status CBU (Completely Built Up) yang dimiliki Neta V, yang diimpor secara utuh dari Cina.

Menambahkan penjelasan, Jerry Huang, Direktur Utama Neta, menyebut bahwa kerjasama dengan Gotion Energy merupakan salah satu faktor penurunan harga.

Gotion Energy akan memasok baterai LFP yang akan digunakan pada Neta V-II yang dirakit secara lokal di pabrik PT Handal Indonesia Motor.

“Neta berkomitmen untuk meningkatkan konten lokal, saat ini sudah lebih dari 40 persen. Kami memiliki tingkat TKDN tertinggi di Indonesia, yaitu 44 persen,” tambahnya.

Meskipun baru diperkenalkan dalam beberapa pekan terakhir, Neta mengklaim telah menerima ratusan pesanan untuk V-II.

“Sudah ada lebih dari 200 unit yang dipesan. Barang sudah mulai siap bulan depan (awal April), namun kami masih memerlukan waktu untuk pengiriman,” ungkap Jordy Angkawidjaja, Manajer Perencanaan Produk Neta.

Selain mengumumkan harga dan detail teknis, Neta juga mengonfirmasi bahwa produksi Neta V-II telah dimulai di pabrik mereka yang terletak di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Konsumen yang telah melakukan pemesanan diharapkan dapat menerima unit mereka paling cepat pada akhir Mei 2024, atau pekan depan.

Neta V-II akan tersedia dalam dua varian, yaitu Smart sebagai varian tertinggi dan Lite sebagai varian di bawahnya.

Varian Smart dilengkapi dengan fitur ADAS, sedangkan varian Lite tidak memiliki fitur ini. Dengan berbagai pilihan ini, konsumen dapat memilih mobil listrik sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *