OTOMOTIF

Konsep Hatchback Listrik VW Memukau dengan Desain yang Mengingatkan pada Golf

83
×

Konsep Hatchback Listrik VW Memukau dengan Desain yang Mengingatkan pada Golf

Sebarkan artikel ini
VW Pamer Mobil Listrik Konsep Hatchback, Tampang Mirip Golf
VW Pamer Mobil Listrik Konsep Hatchback, Tampang Mirip Golf

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Munich Motor Show 2023 yang digelar mulai tanggal 5 September telah menjadi ajang penting bagi produsen mobil untuk memamerkan inovasi terbaru mereka dalam elektrifikasi.

Salah satu sorotan utama dalam acara ini adalah Volkswagen (VW) yang memamerkan mobil listrik konsep bernama ID. GTI Concept.

Mobil ini mencuri perhatian karena desainnya yang mengingatkan pada Golf dan rencananya akan masuk ke jalur produksi.

ID. GTI Concept bukanlah hatchback listrik pertama yang ditampilkan oleh VW, sebelumnya ada ID. 2all Concept.

Namun, ID. GTI Concept disebut sebagai versi lanjutan yang memiliki tampilan lebih sporty.

Meskipun demikian, elemen desain seperti siluet bodi dan lampu-lampunya masih mencerminkan inspirasi dari ID. 2all Concept.

Salah satu perbedaan yang mencolok adalah adanya panel hitam di sekitar lampu dengan sentuhan berwarna merah yang menjadi ciri khas GTI.

Meskipun sedikit lebih kecil daripada Golf GTI bensin yang saat ini tersedia di pasaran, dimensi ID. GTI Concept tetap memikat.

Di bagian interior, desain kabin ID. GTI Concept masih mempertahankan elemen dari ID. 2all Concept dengan sedikit sentuhan lebih sporty, terutama pada lingkar setir.

Panel instrumen mengusung layar 10,9 inci dengan grafis yang dapat disesuaikan, mulai dari tampilan modern hingga klasik, mengingatkan pada GTI klasik.

Meskipun VW belum memberikan banyak informasi tentang powertrain mobil ini, spekulasi mengatakan bahwa mobil konsep ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan dengan baterai yang ditempatkan di lantai kendaraan.

Fitur lain yang menarik adalah adanya limited slip differential dan suara mesin buatan yang dapat menirukan suara dari GTI lawas.

Dalam upaya untuk melanjutkan warisan suksesnya dengan model ikonis, VW sebelumnya telah merilis ID.

Buzz, sebuah versi listrik dari VW Kombi klasik. Hal ini menunjukkan komitmen VW dalam menghadirkan kendaraan listrik dengan desain yang menghormati warisan mereka.

Dengan ID. GTI Concept, VW tampaknya siap untuk membawa kegembiraan berkendara Golf ke era elektrifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *