OTOMOTIF

Eksplorasi Mendalam Toyota All New Avanza: Spesifikasi, Dimensi, Fitur, Harga, dan Impresi Berkendara

219
×

Eksplorasi Mendalam Toyota All New Avanza: Spesifikasi, Dimensi, Fitur, Harga, dan Impresi Berkendara

Sebarkan artikel ini
Review Toyota All New Avanza Spesifikasi, Dimensi, Fitur, & Harga
Review Toyota All New Avanza Spesifikasi, Dimensi, Fitur, & Harga

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 10 November 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan All New Avanza untuk konsumen di Indonesia, menandai perubahan signifikan dalam sejarah mobil yang dikenal sebagai “mobil sejuta umat.”

Artikel ini akan menyajikan review komprehensif yang mencakup spesifikasi, dimensi, fitur, harga, dan kesan saat mengemudi.

Spesifikasi Toyota All New Avanza

Generasi ketiga All New Avanza menawarkan dua pilihan mesin, yaitu 1.500 cc dan 1.300 cc. Mesin 1.500 cc dengan kode 2NR-VE, 4-silinder DOHC Dual VVT-i, mengklaim efisiensi bahan bakar 15% lebih baik.

Tenaga tertinggi mencapai 104,5 hp dan torsi tertinggi 137,2 Nm. Sementara itu, mesin 1.300 cc (1NR-VE) menghasilkan tenaga 96,6 hp dan torsi 121,6 Nm.

Perubahan mencolok terjadi pada sistem penggerak roda, beralih dari Rear Wheel Drive (RWD) menjadi Front Wheel Drive (FWD). Perubahan ini sejalan dengan tren industri.

Dimensi Toyota All New Avanza

Generasi terbaru All New Avanza menampilkan desain yang lebih lebar, menggantikan kesan tinggi di bagian atap dengan lekukan panjang pada bodi samping dan desain over fender yang tegas.

Dimensinya (PxLxT) adalah 4.395 mm x 1.730 mm x 1.700 mm untuk model 1.500 cc, sedangkan model 1.300 cc sedikit lebih rendah, yaitu 1.665 mm.

Fitur Toyota All New Avanza

Fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS) menjadi sorotan, mencakup pre-collision warning, pedal misoperation control, lane departure warning, dan front departure alert.

TSS hanya tersedia pada varian tertinggi, 1.5 G CVT TSS, yang juga dilengkapi dengan fitur telematika T-Intouch untuk pemantauan aktivitas kendaraan.

Harga Toyota All New Avanza

Harga All New Avanza dimulai dari Rp235.100.000 untuk varian 1.3 E MT dan mencapai Rp298.500.000 untuk varian 1.5 G CVT TSS.

Model bermesin 1.300 cc tersedia sebagai spot order, memungkinkan konsumen untuk memesan meskipun stok mungkin belum tersedia.

Kesimpulan

All New Avanza memberikan impresi berkendara yang baik dengan kenyamanan ditingkatkan oleh ban 16 inci dan ruang kabin yang lebih lega.

Meskipun terlihat ekonomis dari segi material, performanya tetap tangguh dalam melibas tanjakan dengan sistem penggerak FWD.

Artikel ini menyajikan pandangan holistik terhadap All New Avanza, memberikan pembaca informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan pembelian yang cerdas.