OTOMOTIF

BYD Dolphin: Mobil Listrik Indonesia yang Berlayar ke Jepang

98
×

BYD Dolphin: Mobil Listrik Indonesia yang Berlayar ke Jepang

Sebarkan artikel ini
Ditunggu Di Indonesia, Mobil Listrik BYD Dolphin Direncanakan Masuk Jepang
Ditunggu Di Indonesia, Mobil Listrik BYD Dolphin Direncanakan Masuk Jepang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perusahaan otomotif asal Cina, BYD, telah mengumumkan rencananya untuk memasuki pasar Jepang dengan mobil listrik Dolphin mereka.

Menurut informasi yang kami peroleh dari laman Car News China, BYD telah membuka periode pre-order untuk Dolphin di Jepang pada tanggal 20 September 2023.

Ini bukan kali pertama BYD menjual kendaraan listrik di pasar internasional, setelah sebelumnya sukses memperkenalkan model ATTO 3.

Kehadiran Dolphin ini pastinya akan membuat persaingan di industri otomotif Jepang semakin ketat, terutama dengan lonjakan minat global terhadap kendaraan listrik yang semakin pesat.

Cina saat ini berupaya gencar menawarkan berbagai kendaraan listrik di seluruh dunia, dengan penjualan yang terus meningkat.

Untuk mengamankan pangsa pasar di Jepang, BYD juga telah menyesuaikan kendaraan mereka dengan teknologi pengisian yang umum digunakan di negara ini, yaitu model CHAdeMO.

Mobil BYD Dolphin yang akan tersedia di Jepang akan hadir dalam dua varian: versi standar dan versi extended battery life.

Versi standar mampu menempuh jarak hingga 400 kilometer dengan sekali pengisian daya, sementara versi extended dapat mencapai 476 kilometer.

Namun, harga Dolphin di Jepang kemungkinan akan lebih tinggi, diperkirakan sekitar 50% lebih mahal dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di Tiongkok.

Pada awalnya, BYD akan fokus pada penjualan mobil listrik bertenaga baterai di Jepang.

Meskipun belum ada target penjualan yang diumumkan secara spesifik, BYD akan berusaha untuk mencapai profitabilitas melalui volume penjualan tahunan di Jepang.

Jurubicara BYD menyatakan bahwa strategi ini akan menjadi prioritas perusahaan.

Sejak membuka jaringan pertama di Yokohama, BYD telah berhasil menjual 700 unit ATTO 3 di Jepang dengan harga sekitar 4,4 juta Yen (sekitar Rp458 jutaan).

BYD berencana untuk membangun lebih dari 100 jaringan di Jepang hingga tahun 2025.

Mereka juga telah menjalin kemitraan dengan perusahaan perdagangan Jepang, Sojitz, guna memperluas kehadirannya di pasar otomotif Jepang.

Dari sisi teknis, BYD Dolphin akan dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 70 kW untuk versi standar dan 150 kW untuk versi extended.

Sebelum melangkah ke Jepang, BYD juga telah sukses menjual mobil listriknya di Malaysia dengan harga berkisar antara Rp333 jutaan hingga Rp415 jutaan, yang telah memicu spekulasi mengenai kemungkinan kehadirannya di pasar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *