OTOMOTIFTIPS

Update Terkini: Rekomendasi Oli Mesin NMax dengan Harga Terbaru, Menjadikan Performa Semakin Optimal!

37
×

Update Terkini: Rekomendasi Oli Mesin NMax dengan Harga Terbaru, Menjadikan Performa Semakin Optimal!

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Dan Harga Terbaru Oli Mesin NMax, Makin Tokcer!
Rekomendasi Dan Harga Terbaru Oli Mesin NMax, Makin Tokcer!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Oli mesin memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mesin kendaraan, dan hal ini tidak terkecuali untuk Yamaha NMax 155.

Dengan spesifikasi viskositas (SAE) 10W-40, pemilik NMax perlu memilih produk pelumas yang tepat.

Saat ini, banyak produk pelumas yang dapat menjadi pilihan konsumen, dan dalam artikel ini, kita akan membahas rekomendasi, review, dan harga terbaru oli mesin NMax.

Yamaha NMax 155: Skuter Matik Populer dengan Performa Unggul

Yamaha NMax 155 tidak hanya dikenal karena tampilannya yang gagah khas skuter Maxi Yamaha, tetapi juga karena performa mesinnya yang dapat diandalkan.

Baik digunakan untuk keperluan sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh, NMax 155 memang menjadi pilihan favorit di pasaran.

Namun, seperti halnya kendaraan lainnya, NMax juga memiliki kekurangan, salah satunya adalah konsumsi oli yang cepat. Fenomena ini membuat sebagian pengguna menyebutnya sebagai “vampir oli.”

Cara Cek Volume Oli Mesin NMax: Penting untuk Kesehatan Mesin

Pengecekan rutin terhadap volume oli mesin sangat penting untuk menjaga kesehatan mesin NMax. Proses ini dapat dilakukan dengan mudah melalui dipstick yang terletak di sekitar depan knalpot.

Panduan Pemilik Yamaha 155 merekomendasikan untuk melakukan pengecekan sebelum setiap perjalanan. Langkah-langkahnya melibatkan pengecekan ketinggian oli antara batas minimum dan maksimum pada dipstick.

Rekomendasi Oli Mesin NMax: Pilihan Tepat untuk Performa Maksimal

Berikut adalah beberapa rekomendasi oli mesin NMax beserta harga terbarunya:

  1. Yamalube Super Matic 1 Liter – Rp72.000: Oli resmi NMax dengan teknologi full synthetic, memaksimalkan power mesin.
  2. Shell Advance AX7 Scooter 1 Liter – Rp60.000: Cocok untuk pemilik yang ingin berhemat, spesifikasi 10W-40 JASO MB.
  3. Motul GP Matic 4T 1L – Rp85.000: Menggunakan bahan “super mineral,” cocok untuk penggunaan stop and go di dalam kota.
  4. Motul Scooter Expert LE 4T 1L – Rp120.000: Menggunakan technosynthese, tersedia dalam kemasan 800 ml dengan harga lebih terjangkau.
  5. Castrol Power1 Matic 1L – Rp69.000: Menggunakan formula Scootek Technology untuk akselerasi superior.

Pertanyaan Umum seputar Oli Mesin NMax: Jawaban untuk Pemilik Bijak

Beberapa pertanyaan umum seputar oli mesin NMax juga perlu dijawab:

  • Berapa Km Harus Ganti Oli NMax? Jadwal penggantian oli sebaiknya dilakukan lebih cepat, sekitar setiap 1.500 km atau 2.000 km, sebagai antisipasi mesin yang haus oli.
  • Berapa Liter Oli Yamaha NMax? Kapasitas oli mesin NMax adalah 0,9 liter untuk setiap penggantian berkala.
  • Berapa Macam Oli Motor NMax? NMax menggunakan 2 jenis oli, yaitu oli mesin dan oli transmisi, masing-masing dengan tugasnya sendiri.
  • NMax Bagusnya Pakai Oli Apa? Yang terpenting adalah menggunakan produk pelumas dengan spesifikasi yang sesuai, yaitu 10W-40 JASO MB.

Dengan memilih oli yang tepat dan menjaga kesehatan mesin secara rutin, pemilik Yamaha NMax dapat memastikan bahwa skuter matik favorit mereka tetap berkinerja optimal dalam setiap perjalanan.