OTOMOTIF

Hybrid China Masuk Pasar Indonesia: Mobil Murah Mulai Rp300 Jutaan

82
×

Hybrid China Masuk Pasar Indonesia: Mobil Murah Mulai Rp300 Jutaan

Sebarkan artikel ini
Daftar Mobil Hybrid China Di Indonesia, Paling Murah Rp300 Jutaan
Daftar Mobil Hybrid China Di Indonesia, Paling Murah Rp300 Jutaan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Merek mobil China telah memasuki pasar Indonesia dengan menawarkan lebih dari sekadar kendaraan listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV).

Mereka juga membawa teknologi hybrid, yang dikenal sebagai Hybrid Electric Vehicle (HEV), sebagai alternatif bagi konsumen yang mencari keselarasan antara efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Mobil hybrid telah hadir di Indonesia sejak beberapa waktu yang lalu, dimulai sekitar tahun 2009 dengan kemunculan Toyota Prius, yang kemudian disusul oleh Honda CR-Z pada tahun 2012.

Kedua model ini telah ada jauh sebelum pemerintah Indonesia mengkampanyekan program percepatan ekosistem kendaraan elektrifikasi.

Namun, seiring berjalannya waktu, mobil hybrid terbaru terus berdatangan ke Indonesia.

Selain dari merek asal Jepang, kini ada juga model hybrid yang datang dari merek pendatang baru asal China, menambah keragaman pilihan bagi konsumen Indonesia.

Mobil Hybrid Asal Pabrikan China

Meskipun mobil hybrid yang ada di pasaran Indonesia didominasi oleh merek Jepang seperti Toyota dan Nissan, beberapa merek asal China juga telah memperkenalkan model-model hybrid mereka.

Meski jumlahnya masih tergolong sedikit, kehadiran mobil-mobil hybrid dari China memberikan warna baru dalam segmen kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Berikut adalah beberapa model mobil hybrid China yang sudah dipasarkan di Indonesia beserta harga On The Road (OTR) Jakarta:

1. Wuling New Almaz RS Pro Hybrid

Wuling Motors (Wuling) menjadi pelopor dalam mendatangkan mobil hybrid di Indonesia dari merek China melalui produknya, yaitu Almaz hybrid.

SUV hybrid ini pertama kali hadir di Indonesia pada November 2022. Tak sampai setahun setelahnya, Wuling melakukan penyegaran pada Almaz hybrid dan memperkenalkan New Almaz RS Pro Hybrid pada Oktober 2023.

New Almaz RS Pro Hybrid hadir dengan sejumlah perubahan pada bagian eksterior dan interior, serta tetap mempertahankan fitur-fitur unggulan seperti Wuling Indonesian Command (WIND) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Mobil ini dibanderol dengan harga Rp442 juta OTR Jakarta.

2. MG VS HEV

MG Motor Indonesia juga turut meramaikan pasar mobil hybrid dengan meluncurkan VS HEV, sebuah SUV yang dilengkapi dengan mesin konvensional dan motor listrik.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp389 juta OTR Jakarta dan menawarkan beragam fitur keselamatan serta teknologi konektivitas di dalam kabin.

3. GWM Haval H6 HEV dan GWM Tank 500 HEV

Great Wall Motor (GWM) memperkenalkan dua model hybrid, yaitu GWM Haval H6 HEV dan GWM Tank 500 HEV, pada awal Maret.

Keduanya menawarkan kombinasi mesin bensin dan motor listrik untuk performa yang optimal, serta dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan.

Haval H6 HEV dibanderol seharga Rp595,8 juta, sementara Tank 500 HEV memiliki harga Rp1,196 miliar.

Demikianlah daftar mobil hybrid China yang telah dipasarkan di Indonesia. Meskipun masih dalam jumlah yang terbatas, kehadiran mereka menambah variasi dalam segmen kendaraan ramah lingkungan dan memberikan opsi lebih bagi konsumen yang peduli akan lingkungan dan efisiensi energi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *